Home Politik|Pemerintahan Jajaran Polres Blora Rutin Amankan Ibadah Minggu Di Setiap Gereja

Jajaran Polres Blora Rutin Amankan Ibadah Minggu Di Setiap Gereja

3

Blora, mediapantura.com – Jajaran Kepolisian Polres Blora dan keamanan internal Gereja melakukan giat pengamanan ibadah rutin setiap hari Minggu, pagi hingga sore.

Pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dan Katolik yang sedang melakukan ibadah di Gereja. Terlebih dulu dilakukan apel sebelum petugas mendatangi sejumlah Gereja yang ada prosesi ibadah.

Diantaranya, Gereja Santo Pius di Jalan Pemuda, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Dr Soetomo, Gereja Kristen Jawa (GKJ), dan Gereja Bhetany di Jln A. Yani, Blora. Minggu (06/09).

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H melalui Kabag OPS Kompol Zuwono mengatakan, pengamanan ini sebagai bentuk upaya jajaran kepolisian untuk mengantisipasi adanya teror juga gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora. Sehingga dengan adanya giat ini, maka diharapkan jemaat yang beribadah di Gereja tidak perlu merasa cemas atau takut.

“Seluruh Polsek jajaran Polres Blora bersinergi rutin melaksanakan giat pengaman dan patroli untuk memastikan keamanan bagi jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja, karena untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan memberikan kenyamanan bagi umat Kristen yang sedang beribadah,” ujar Kompol Zuwono.

Menurutnya, pengamanan di Gereja yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Blora ini memang sudah menjadi kegiatan rutin dengan menurunkan personil regu siaga yang di back up oleh TNI dan pihak keamanan internal Gereja.

“Kita bersinergi dengan TNI dan instansi lain, agar kita dapat tetap menjaga situasi Kamtibmas di Blora dengan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan Kamtibmas apalagi terorisme,” pungkasnya.

Pendeta GKI Blora, menyatakan banyak terima kasih kepada Polres Blora dan semua yang sudah membantu pengamanan ibadah di Gereja.

“Ini menjadi dukungan pengamanan bagi kami, semoga bisa menciptakan suasana yang aman dan sejahtera khususnya di Kabupaten Blora,” tutup pendeta.(red)