Home Olahraga IPSI Kabupaten Bojonegoro Gelar Penataran Wasit Juri

IPSI Kabupaten Bojonegoro Gelar Penataran Wasit Juri

5

Bojonegoro, mediapantura.com – Sebanyak 40 Calon Wasit Juri IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Bojonegoro mengikuti penataran Wasit Juri yang berlangsung selamq dua hari yaitu tanggal 24 – 25 Januari 2020, di Sekretariat PSHT, Jalan Kolonel Sugiono Bojonegoro, Jum’at (24/1/2020).

Acara ini dibuka langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, dengan ditandainya dengan penyematan tanda peserta penataran yang terdiri dari Utusan organisasi Pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Bojonegoro.

Usai penyematan dan membuka penataran wasit Juri, Kapolres Menyampaikan bahwa dengan adanya wasit juri yang sudah mengikuti penataran ini kedepan diharapkan akan mampu memberikan kontribusi yang bisa meningkatkan prestasi pencak silat di kabupaten Bojonegoro

“Dengan memiliki wasit juri, maka setiap even pertandingan silat pasti akan berjalan dengan baik, dan dalam pertandingan pasti akan bisa menentukan juara yang terpilih sesuai mekanisme pertandingan,” Terang Kapolres Bojonegoro.

Ketua IPSI Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Subakdiono dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Kapolres Bojonegoro dalam pembukaan penataran wasit juri IPSI ini, dengan pelatihan Wasit Juri ini adalah sebagai bentuk untuk mendulang prestasi pencak silat di Bojonegoro.

“Untuk mendulang prestasi kami dari IPSI selalu melakukan kegiatan guna menjadikan langkah mendapatkan keberhasilan dalam prestasi pencak silat,” Jelas Wahyu Subakdiono.

Berharap kedepan, Kapolres Bojonegoro dapat memberikan fasilitas berupa kegiatan pertandingan untuk bisa menelurkan bibit bibit atlit, yang mampu menorehkan nama baik Bojonegoro.

Acara ini dihadiri oleh, Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Sujono, Pengurus IPSI, Ketua Perguruan, dan juga Para Ketua BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat).