Home Peristiwa Inovasi Baru, Pemdes Menyuyur Bangun Sport Center

Inovasi Baru, Pemdes Menyuyur Bangun Sport Center

163

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Menyuyur Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban terus meningkatkan berinovasi baik dari segi pelayanan maupun infrastruktur demi mensejahterakan rakyat di Desa menyuyur. Kali ini Pemerintah Desa Menyuyur berinovasi dengan membangun fasilitas umum yakni sport center.

Kepala Desa Menyuyur, Mudjihardjo menyampaikan bahwa bangunan Sport Center berdiri di sebuah lahan milik Pemerintah Desa dengan seluas 1.400 Meter Persegi yang sebelumnya lahan tersebut sawah atau bengkok. Tanah milik Desa kali ini berubah menjadi arena olahraga diantaranya bola volly ,futsal, Jogging maupun senam dan tempat refreshing.

“Semua kegiatan bisa dilaksanakan di sini, baik kegiatan olahraga maupun kegiatan sosial kemasyarakatan,” ucap Kades Menyuyur kepada mediapantura.com, Minggu (9/08/2020).

Lannjut Kades, dengan dibangunnya sport center sebagai sarana memberi ruang generasi muda untuk beraktivitas positif, apalagi menjelang HUT RI warga butuh fasilitas seperti ini untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya dalam rangka menyambut HUT RI.

“Sport Center ini kita bangun sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap pemuda khususnya di Desa Menyuyur,” kata Mudjihardjo.

Dengan adanya sarana Sport Center ini Kades berharap warga Desa Menyuyur dapat memanfaatkan atau digunakan sebaik-baiknya untuk beraktivitas secara positif dan menjaga kebersihan di area Sport Center.

Nantinya Sport Center ini juga akan di lengkapi lampu atau penerangan agar sport center agar tampak indah dan cantik pada suasana malam hari.

Kades juga mengatakan dalam proses pembangunan Sport Center ini pihak Desa menggunakan Dana Desa dan disepakati seluruh pihak mulai dari masyarakat,BPD dan Perangkat Desa. (red)