Home Peristiwa Indah Berbagi Di Bulan Muharram, Kapolres Bojonegoro Santuni Anak Yatim

Indah Berbagi Di Bulan Muharram, Kapolres Bojonegoro Santuni Anak Yatim

23

Bojonegoro, mediapantura.com – Momentum 10 Muharram atau Asyura diambil karena ada anjuran pada hari tersebut untuk menyantuni anak-anak yatim serta ada balasan yang besar dari Allah SWT berupa diangkatnya derajat orang yang menyantuni anak yatim pada hari tersebut. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Bojonegoro dimana pada kesempatan tersebut Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada 100 anak yatim di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro, Selasa (10/9/2019).

Dalam kegiatan ini dihadiri Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Wakapolres Bojonegoro, KH. Alamul Huda (Gus Huda), Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran dan anggota serta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Bojonegoro, anak yatim.

Dalam sambutan Kapolres Bojonegoro mengatakan memperingati 1 Muharram 1441 H, kita isi hari yang mulia ini dengan hal yang positif dengan berpuasa serta berbagi dengan anak yatim. Harapan kita kedepanya kita menjadi pribadi yang lebih baik. Bulan Muharram digunakan sebagai momentum untuk menyantuni anak yatim adalah salah satu sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Meskipun menyantuni anak yatim bisa dilakukan kapan saja namun anjuran pada bulan Muharram lebih ditekankan karena ada balasan yang lebih besar berupa diangkatnya derajat orang yang memberikan santunan anak yatim pada bulan ini.

“Memperingati bulan Muharram kita gunakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta memperkokoh soliditas internal dan berbagi kepada anak yatim,”ucap Kapolres.

Kegiatan ini juga mendapatkan tausiyah dari KH. Alamul Huda yang akrab dipanggil Gus Huda mengatakan hari yang sangat mulia untuk berbuat kebaikan karena Tahun Baru Islam merupakan hari yang sangat dimuliakan Allah Insya Allah yang hadir dalam kegiatan ini adalah Ahli surga dan saya ucapkan Tahun Baru Islam 1441 H. Bulan ini merupakan bulan yang paling bagus untuk berpuasa dan bersedekah kepada orang yg berada di bawah kita. Bulan Muharram merupakan bulan yang paling baik untuk hijrah menjadi lebih baik. Semua kebaikan yang sudah kita lakukan serta amal baik yang sudah kita lakukan akan hilang disaat kita syirik kepada Allah SWT.

Ada 3 hal yang kita tidak ketahui :
1. Kapan kita akan berakhir
2. Dimana kita akan berakhir
3. Bagaimana kita akan berakhir
Untuk itu Nabi Muhammad SAW selalu berpesan kepada umatnya agar selalu memanfaatkan waktu dengan kebaikan karena semua orang akan berakhir.

“Di bulan yang mulia ini, Alhamdulillah Polres Bojonegoro bisa berbagi kepada anak yatim mengharap berkah pada hari Assyura ini. Dan kita minta dido’akan agar seluruh personil Polres Bojonegoro diberikan kesehatan, perlindungan saat bertugas serta wilayah Bojonegoro aman, tentram dan kondusif,” pungkas Ary Fadli.

Setelah selesainya tausiyah dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim.(waf/red)