Home Peristiwa Humas Polres Blora, Makan Bareng Pelajar Papua

Humas Polres Blora, Makan Bareng Pelajar Papua

6

Blora, mediapantura.com – Untuk menciptakan situasi yang adem, aman dan damai, Kepolisian Resor Blora Polda Jateng Terus gencarkan kegiatan menggelorakan Papua Damai. Seperti yang dilakukan oleh Humas Polres Blora, Selasa,(10/09/2019) malam tadi.

Kasubbag Humas Polres Blora Iptu Eko Septi Supriono,SE bersama anggota Humas menyambangi Pelajar Papua Di Asrama Pancasila Jalan A. Yani Blora. Selain tatap muka, dalam kesempatan tersebut Kasubbag Humas juga mengajak makan malam bersama. “Selain untuk menjalin silaturahmi dan mengakrabkan diri, melalui makan malam bersama ini, kami juga sampaikan himbauan kepada Pelajar Papua yang ada di Blora, agar tidak terprovokasi dengan Isu Yang dapat memecah Belah persatuan dan kesatuan, serta fokus dalam menyelesaikan sekolahnya.” Ucap Kasubbag Humas.

Sementara Itu Indarjo,(62) Pengasuh Asrama Pancasila mengaku senang dan mengapresiasi positif atas kegiatan yang telah dilakukan oleh Polres Blora. “Puji Tuhan, Saya pribadi dan mewakili anak anak, mengucapkan terimakasih Kepada Polres Blora, yang telah memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak anak kami, Semoga Tuhan membalas kebaikan Polres Blora.” Kata Indarjo.

Nampak suasana hangat penuh kekeluargaan, ketika anggota Humas Polres Blora makan bersama pelajar Papua. Tidaklah nampak jarak atau pembeda yang mengkotak kotakan, karena yang ada hanya satu, yaitu Indonesia.

Satu hal yang menarik, saat kegiatan tersebut adalah pernyataan dari seorang Mariela, pelajar putri asal Papua yang tinggal di asrama tersebut, dirinya menyampaikan pesan damai kepada seluruh warga Papua, “Saya Mariela, asal Oksibil Papua, menyampaikan pesan damai kepada seluruh warga Papua, agar tidak terprovokasi dengan isu SARA dan Selalu menjaga perdamaian, terutama di Bumi Papua, semoga damai kembali”. Ujar Mariela.

Bahkan saat di wawancara mengenai Kesan kesannya selama tinggal di Kabupaten Blora, Mariela membeberkan bahwa dirinya bersama teman temanya, sangat aman dan nyaman, dan mereka betah tinggal di Blora. “Di Blora aman dan nyaman, kami diterima dengan baik oleh masyarakat Blora, dan kami ingin fokus menyelesaikan sekolah sampai lulus”. Pungkas Mariela.(ar/red)