Home Peristiwa Hujan Lebat Disertai Angin Robohkan 5 Rumah Dan 2 Kandang Hewan Di...

Hujan Lebat Disertai Angin Robohkan 5 Rumah Dan 2 Kandang Hewan Di Kecamatan Gondang

24

Bojonegoro – Curah hujan lebat yang disertai angin mulai melanda di beberapa Kecamatan wilayah Kabupaten Bojonegoro tepatnya di wilayah Kecamatan Gondang dan sekitarnya, Senin (19/11/2018).

Di wilayah Kecamatan Gondang beberapa rumah roboh akibat hujan lebat yang bercampur angin yang mengakibatkan menerjang rumah dan kandang hewan ternak milik warga di Desa Senganten dan Sambongrejo yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro.

Yakni rumah milik Sutrisno, Dusun Tliweng RT.16/04 Desa Senganten Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro rumah roboh dengan kerugian materi Rp. 35 juta dan kandang milik Sutrisno ikut roboh  juga mengalami kerusakan dengan kerugian ditaksir sebesar Rp 20 juta untuk korban jiwa tidak ada.

Rumah milik Wahyudin di Dusun Tliweng, Desa Senganten, RT 15/04 Kecamatan Gondang itu, juga ikut roboh akibat diterjang angin korban mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta.

Rumah Jupri di Dusun Tliweng, Desa Senganten, RT 17/04 Kecamatan Gondang mengalami kerusakan dengan kerugian ditaksir Rp 25 juta serta kandang milik korban juga mengalami kerusakan dengan kerugian materi Rp 6 juta dan 2 kambing milik korban mati.

Akibat hujan lebat disertai angin juga melanda beberapa rumah yang berada di wilayah Kecamatan Gondang tepatnya di Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro ada 2 rumah milik warga mengalami rusak berat.

Rumah milik Suliha Dusun Kadung RT.13/03 Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro rumah milik korban miring akibat tertimpa pohon juwet yang ada disamping rumah rusak berat kerugian material Rp.20 juta korban jiwa, Hewan tidak ada.

Rumah milik Karmin  Dusun Kaliasin RT 26/05 Desa Sambongrejo kecamatan Gondang kabupaten Bojonegoro rumah milik korban dinding jebol dan teras rumahnya kerugian material Rp. 15 juta  korban jiwa, hewan tidak ada.

Dari kejadian tersebut petugas piket Polsek Gondang mendatangi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin disertai hujan lebat dan mendata rumah milik warga yang mengalami kerusakan.

“Memang tadi hujannya sangat lebat disertai angin yang mengakibatkan beberapa rumah milik warga mengalami kerusakan setelah kami data ada 3 rumah dan kandang hewan di Desa Senganten dan 2 rumah di Desa Sambongrejo,” pungkas Kapolsek Gondang AKP Puspito kepada mediapantura.com melalui telphone seluler. (waf/MP)