Home Peristiwa Hujan Angin Robohkan Tiga Tiang Listrik Padamkan Dua Kelurahan Ledok Wetan Dan...

Hujan Angin Robohkan Tiga Tiang Listrik Padamkan Dua Kelurahan Ledok Wetan Dan Ledok Kulon

42

Bojonegoro, mediapantura.com – Bojonegoro – Hujan yang disertai angin kencang sekitar pukul 14.00 wib robohkan beberapa pohon dan 3 (Tiga) pilar tiang listrik (Gardu listrik) terbuat dari beton dengan melintang menutup bahu jalan di sepanjang jalan KH Mansyur turut Kelurahan Ledok Wetan, sehingga membuat kemacetan para pengguna jalan dan pemadaman listrik.

Dengan ambruknya gardu listrik tersebut, Kelurahan Ledok kulon dan Kelurahan Ledok Wetan terjadi pemadaman listrik hingga berita ini dimuat. Kini pihak BPBD, PLN, KEPOLISIAN bekerjasama dalam menangani hal menimpa.

“Kemukingan ini lama karna mengganti tiang listriknya, kita berdoa saja semoga pemadaman tudak terlalu lama dan bisa nyala kembali listriknya,” ucap salah satu pekerja PLN yang ada dilokasi.

Berdasarkan data dari Bhabinkamtibmas Ledok Wetan Brigadir Henry mengatakan ada sekitar 5 pohon besar dan salah satu pohon menima rumah H. Zuhri, Rt 06 Rw 02 mengakibatkan gardu listrik yang berada di depan rumahnya putus akibat tertimpa pohon besar dan gardu listrik yang berada di pojokan gardu suto juga roboh menima warung Heri Panpun Rt 05 Rw 01.

“Di jalan Mastrip di rumah Ibu Endang Rt 03 Rw 02 juga terdampak pohon roboh yang menimpa teras rumah Wawan dan rumah ada lagi dirumah Sujarwo di jalan MH Thamrin Gg. rukun Rt 09 Rw 02,” ucap Brigadir Henry pada Sabtu (7/12/2019) di lokasi.

Masih menurutnya, pohon pohon tumbang hingga menutupi sebagian jalan raya dan mengenai kabel listrik itulah mengakibatkan listrik yang ada Kelurahan Ledok Wetan dan Ledok Kulon padam hingga saat ini.

“Dari semua kejadian ditafsir mengalami kerugian sebesar Kurang lebih Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah),” pungkasnya. (Rss/red)