Home Olahraga H.Endro Setyo Widodo Terpilih Sebagai Ketua IPSI Bojonegoro

H.Endro Setyo Widodo Terpilih Sebagai Ketua IPSI Bojonegoro

21

Bojonegoro, mediapantura.com – Setelah melalui beberapa kali persiapan oleh Panitia Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bojonegoro, akhirnya pelaksanaan Muskab digelar oleh Panitia Muskab IPSi Bojonegoro yang bertempat di Aula Kantor DPMPD Jalan Panglima Sudirman, Bojonegoro, Minggu (17/1/2020).

H. Endro Setyo Widodo atau biasa di panggil Kaji Endro, Yang mendapatkan Mandat pencalonan dari PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) terpilih secara Voting dari sejumlah 9 Peserta Muskab IPSI Bojonegoro dan berhasil mengalahkan Arief Nanang calon Ketua Dari IKS PI kera Sakti yang hanya mendapatkan 6 suara dari Jumlah 15 hak suara peserta Muskab.

Sebelumnya dalam Pimpinan sidang Pleno melaksanakan Penjaringan terlebih dahulu dan kemudian setelah mendapatkan dukungan 5 suara lebih, muncullah dua calon Ketua IPSI yaitu H. Endro Setyo Widodo dan Arief Nanang.

Hadir dalam pembukaan Muskab IPSI Bojonegoro diantaranya adalah Wakil Bupati Bojonegoro, Perwakilan Pengprov IPSi Jatim, Kepala Dispora, Kepala Bakesbangoplinmas, Ketua KONI Bojonegoro, serta perwakilan dari Kapolres Bojonegoro, dan Kodim 0813 Bojonegoro.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawan to menyampaikan bahwa IPSI kedepan harus menjadi lebih baik dalam meningkatkan prestasi dibidang pencak silat. “Karena jumlah anggota Pencak silat sangatlah tidak sedikit, dan tentu tidak sedikit pula anggotanya yang mampu meraih prestasi di bidang pencak Silat.

“Selain itu Pionir dari Kebersamaan dan kerukunan masyarakat adalah pencak Silat, sehingga dengan kebersamaan di Muskab, akan mampu melahirkan pengurus yang peduli dengan pencak Silat,” Terang Budi Irawanto.

Sementara itu, Ketua IPSI Demisioner, Wahyu Subakdiono menyampaikan bahwa selama ini IPSI telah menjalankan dari program yang ada secara maksimal, dan tidak sedikit pogram yang sudah dijalankan dan meraih keberhasilan dalam setiap even kejuaraan.

“Ada program yang belum bisa terlaksana, sehingga akan menjadi PR pengurus baru kedepannya,” Tegas Wahyu Subakdiono.

Muskan yang digelar oleh Panitia ini di hadiri juga oleh perwakilan 2 orang dari masing masing perwakilan dari Perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI dengan mengkitu protokol kesehatan Covid 19. (waf/red)