Home Politik|Pemerintahan Gelar Reses Di Saat Pandemi Covid-19, Sigit Kushariyanto Terapkan Protokol Kesehatan

Gelar Reses Di Saat Pandemi Covid-19, Sigit Kushariyanto Terapkan Protokol Kesehatan

22

Bojonegoro, mediapantura.com – Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro kembali melaksanakan agenda reses ditengah pandemi covid-19. Agenda menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing – masing ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Sigit Kushariyanto SE.MM, anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Fraksi Golongan Karya mengatakan agenda reses kali ini sesuai dengan keputusan Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Bojonegoro.

“Kita masih dalam masa pandemi covid-19 dan dalam masa adaptasi kebiasaan baru sebagaimana keputusan pemerintah,” kata Sigit, Kamis (25/06/2020).

Jaga jarak, memakai masker, cuci tangan, handsanitizer, pengecekan suhu tubuh dan pembatasan jumlah peserta menjadi syarat pelaksanaan reses kali ini.

“Ya pasti berbeda dengan reses-reses sebelumnya. Jumlah peserta juga dikurangi. Intinya kita laksanakan sesuai dengan protokol covid-19,” tambahnya.

Selain agenda penyampaian aspirasi, Reses kali ini dimanfaatkan Sigit untuk sosialisasi adaptasi Kebiasaan baru.

“Dalam masa pandemi Covid-19, masyarakat banyak sekali menerima istilah baru. Dari mulai lockdown, PSBB, New Normal dan adaptasi kebiasaan Baru,” kata dia.

Sigit mengakui ada sebagian besar masyarakat yang masih kebingungan dengan istilah-istilah tersebut.

“Oleh karena itu kita mencoba mendefinisikan hal hal tersebut secara operasional. Jadi definisi operasionalnya seperti apa akan kita sosialisasikan,” sambung Sigit.

Dia juga menjelaskan bahwa reses kali ini pihaknya juga menyampaikan terkait analisa anggaran APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun 2020 yang di fokuskan untuk refokusing penanganan Covid-19 yang meliputi penanganan Kesehatan, pemulihan ekonomi, resosialisasi dan reedukasi dalam tatanan kehidupan new normal.(Red)