Home Politik|Pemerintahan Gelar Pendidikan Politik, DPD PKS Bojonegoro Komitmen Kokohkan Partai

Gelar Pendidikan Politik, DPD PKS Bojonegoro Komitmen Kokohkan Partai

25

Reporter : Dwi Purwanto

Mediapantura.com Bojonegoro – Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bojonegoro, DPD PKS Bojonegoro menggelar Pendidikan Politik untuk Anggota Muda. Selain menggelar Pendidikan Politik untuk Anggota Muda, DPD PKS Kabupaten Bojonegoro juga melakukan Pelantikan Anggota Pratama. Minggu (04/12/2022).

Hadir dalam Pendidikan Anggota Muda dan Pelantikan Anggota Pratama antara lain Kepala Kesbangpol Kabupaten Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro yang diwakili Kapten Infantri Eeng Mamuro, Pengurus DPD PKS Kabupaten Bojonegoro, dan Perwakilan Pengurus Kecamatan Se Kabupaten Bojonegoro.

Driarso selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan pentingnya peran anggota untuk mengkokohkan komitmen PKS. Komitmen itu antara lain komitmen terhadap konsensus dasar kebangsaan dan komitmen anggota terhadap Partai.

“Dalam Pendidikan Politik hari ini, kami mengajak para serta anggota partai untuk memperdalam visi dan misi dari PKS”, terang Ketua DPD PKS Kabupaten Bojonegoro.

Masih menurut Driarso, visi dari PKS adalah mewujudkan cita-cita Nasional Bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Sedangkan misi dari PKS adalah terwujudnya masyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat dalam keutuhan NKRI.

“Mengajak orang untuk menjadi anggota PKS tidaklah mudah, maka peran serta anggota muda sangatlah penting untuk membawa partai ini menjadi partai yang besar”, jelas Ketua DPD PKS Kabupaten Bojonegoro.

Ditempat yang sama, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bojonegoro, Mahmudi menyampaikan sesuai tugas dari Kesbangpol Bojonegoro adalah memberikan pembinaan terhadap Partai Politik (Parpol), Organisasi Masyarakat (Ormas), Pendidikan Politik dan Wawasan Kebangsaan serta mencegah dan mengantisipasi terjadinya konflik.

“Tingkat kecerdasan masyarakat sekarang ini saya perhatikan sangat cerdas, dengan politik uang belum tentu bisa menjamin untuk menang. Sekarang ini masyarakat lebih memilih sosok dan figur yang akan dipilihnya”, kata Mahmudi.

Untuk diketahui bersama, setelah acara Pendidikan Politik untuk Anggota Muda acara dilanjutkan Pelantikan Anggota Pratama PKS Kabupaten Bojonegoro Periode 2022 hingga 2024 oleh Pengurus Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Bojonegoro. (Red)