Home Peristiwa Gara-gara Memasak Air Ditinggal Pergi, 2 Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar

Gara-gara Memasak Air Ditinggal Pergi, 2 Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar

3

Bojonegoro, mediapantura.com – Dua rumah di Dusun Saban, Desa Turigede RT 11 RW 02, Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, ludes dilalap si jago merah, Senin siang (12/8/2019).

Menurut Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang, Ketika itu istri Sapar (60) pemilik rumah, awalnya memasak air di tunggku yang terbuat dari kayu. Setelah api menyala, istri Sapar pun meninggalkan dapur untuk pergi ke rumah tetangga.

peristiwa kebakaran itu awalnya muncul dari Rumah Sapar pada pukul 10.50 WIB. Kemudian api membesar dan menjalar ke rumah warga lain yaitu Basir (52).

Dengan kobaran api yang semakin sulit dikendalikan, warga akhirnya segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepohbaru kemudian menghubungi Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Baureno. Tak lama kemudian 3 unit mobil Damkar dari Kecamatan Baureno dan Kota langsung melakukan upaya pemadaman.

Setelah pemadaman api oleh mobil PMK sekaligus di bantu warga selama beberapa menit di tengah api yang terus membesar, akhirnya api dapat benar-benar dipadamkan, sebelum terus meluas ke bangunan sekitarnya.

“Kebakaran tadi di duga api berasal dari pawon yangg sedang merebus Air karena di tinggal korban ngobrol d rumah Tetangga sedang punya hajat, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian material akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 50 juta,” ucap Kapolsek.

Kapolsek Kepohbaru menghimbau kepada masyarakat apabila melakukan aktivitas memasak atau aktivitas lainnya yang mengandung api sebaiknya tidak ditinggal. Karena saat ini musim kemarau, banyak bahan-bahan kering dan mudah terbakar.(waf/red)