Home Peristiwa Forkopimca Kecamatan Soko Hadiri Pembekalan Life Skil Pembuatan Keripik Daun Jambu...

Forkopimca Kecamatan Soko Hadiri Pembekalan Life Skil Pembuatan Keripik Daun Jambu Merah

25

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Soko ( Forkopimca) yang terdiri dari Camat Soko, Drs. Sudarto, Kapolsek Soko, AKP Noersento, Danramil Kapten Hendy membuka acara pembekalan Life Skil pembuatan keripik daun jambu merah yang bertempat di SDN Glagahsari,Kamis (6/08/2020).

Hadir dalam acara pembekalan Life Skil pembuatan keripik daun jambu Merah diantaranya koordinator wilayah pendidikan Kecamatan Soko, Arifin kabri, Kades Glagahsari, Ketua Komite SDN Glagahsari.

Dalam sambutannya Camat Soko berharap dengan adanya potensi kekayaan alam yang ada di Desa Glagahsari semacam ini agar bisa dikembangkan dengan berbagai kreativitas yang bisa menjadi daya tarik wisatawan Nantinya seperti terobosan baru ini yaitu keripik daun jambu merah.

Selain memanfaatkan potensi alam mantan camat Senori juga berharap adanay manajemen pengelolaan maupun pemasaran yang memanfaatkan dunia digital maupun teknologi yang berkembang pesat saat ini.

Camat Soko juga berharap nantinya potensi baru ini agar kades juga bisa bersinergi dengan pihak sekolah maupun Ibu PKK serta karangtaruna agar bisa istiqomah dalam mengembangkan produksi keripik daun jambu merah agar nantinya bisa membantu masyarakat di sektor ekonomi rumahan.

“Kami dari jajaran Forkopimca Kecamatan Soko siap mendukung pemasaran keripik daun jambu merah di beberapa sektor wisata yang ada di Kecamatan Soko seperti agro park Klumpit maupun di tempat-tempat wisata dan pasar tradisional yang ada di kecamatan Soko,” ucap Camat Soko.

Dia juga mengapresiasi Kepala SDN Glagahsari yang sudah memberikan terobosan dan ide yang sangat bagus yaitu pengolahan keripik daun jambu merah ini.

Sementara itu, Kades Glagahsari, Mujiono siap mendukung adanya potensi baru yang di gagas oleh Kepala SDN Glagahsari beserta jajaran dewan Guru yang sudah memberikan inisiasi dan kreativitas keripik daun jambu merah.

Dia juga menjelaskan sebelumnya Desa Glagahsari juga menjelaskan sebelum adanya keripik daun jambu merah pihak desa Melalui ibu PKK juga sudah mengembangkan berbagai aneka makanan maupun minuman yang memanfaatkan potensi sumber daya alam di Desa Glagahsari seperti jus jambu merah.

Semoga dengan adanya keripik daun jambu merah yang di gagas oleh Kepala SDN Glagahsari bisa membawa dampak perekonomian yang baik di desanya.(Red)