Home Olahraga Festival Jurus Harmoni Bojonegoro Kampung Pesilat Cup 2018, Kecamatan Sukosewu Juara Umum

Festival Jurus Harmoni Bojonegoro Kampung Pesilat Cup 2018, Kecamatan Sukosewu Juara Umum

84

Bojonegoro – Apel besar Ikrar Damai dan Pembukaan Festival Jurus Harmoni Bojonegoro Kampung Pesilat Cup 2018 yang dilaksanakan di alun-alun Bojonegoro, pada tanggal 7 November 2018 ini di ikuti oleh 20 perguruan silat yang ada di kabupaten Bojonegoro, serta para pesilat yang ada di Bojonegoro.

Dari 20 perguruan tersebut, yakni dari PSHT, PSHW, Pangastuti, PBD Rajekwesi, Budi Suci, Syailendra, Margaluyu151, Persinas Asad, PNSN Puspa Nurani, IPSNU-PN, Tapak Suci, IKSPI Kera Sakti, Pencak Organisasi, PPS Betako Merpati Putih, Gubug Remaja, Cempaka Putih, Pencak Silat Rasa, Perisai Diri, Macan Telaga Merah dan Bunga Islam.

Sebelum pembukaan Festival Jurus Harmoni BKP Kapolres Cup 2018 di mulai, para perguruan silat dan para pesilat melakukan ikrar damai, juga penandatanganan ikrar damai Bojonegoro Kampung pesilat.

Kemudian di lakukan sambutan-sambutan dengan yang menghadiri, usai sambutan, lanjutkan perlombaan Jurus Harmoni berbagai kategori oleh masing-masing pesilat dari Kecamatan. Ktaegori tersebut, Pasangan, Beregu dan Kolosal.

Singkat waktu, untuk kejuaran Jurus Harmoni dalam Katagori Pasangan, Juara I, Kecamatan Trucuk, dengan nilai (685), Juara II, Kecamatan Baureno (645), Juara III, Kecamatan Kalitidu (639). Sedang Juara Harapan I, Bojonegoro Kota (637), Harapan II, Kecamatan Dander (633), Harapan III, Kecamatan Margomulyo (630).

Untuk Kategori Beregu di raih, Juara I, Kecamatan Sukosewu (655), Juara II, Kecamatan Tambakrejo (650), Juara III, Kecamatan Kalitidu (635). Dan untuk Juara Harapan, Harapan I, Kecamatan Margomulyo (621), Harapan II, Kecamatan Dander (620), Harapan II, Kecamatan Ngasem (620).

Adapun Juara Kolosal Juara I, Kecamatan Dander (675), Juara II, Kecamatan Sukosewu (627), Juara III, Kecamatan Kalitidu (620), Harapan I, Kecamatan Ngasem (612), Harapan II, Kecamatan (609).

Dengan adanya Bojonegoro Kampung Pesilat di bentuk untuk menyatukan perbedaan yang ada, karenanya melalui BKP diharapkan menghasilkan rumusan, atau langkah untuk menyatukan 20 oerguruan yang ada di Kabupaten Bojonegoro bahkan BKP di harapkan mempu mencetak prestasi bagi para pesilat baik nasional maupun internasional. (Gok/MP)