Home Wisata & Kuliner Fave Hotel Terapkan Standar Baru Untuk Jaring Konsumen di New Normal

Fave Hotel Terapkan Standar Baru Untuk Jaring Konsumen di New Normal

124

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Pelaku bisnis perhotelan terus beradaptasi dengan standar baru sejak pandemi covid-19 terjadi seiring memasuki New Normal di masyarakat yang sudah mulai beraktivitas

Seperti halnya management Fave Hotel sebagai salah satu pelaku usaha di bidang perhotelan mulai menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Ismi Navila Safitrin, sales executive fave Hotel mengatakan adanya pandemi covid-19 seluruh aktivitas perhotelan baik dari pelayanan maupun beberapa tempat harus di setting ulang demi menunjang keamanan para pengunjung hotel.

“Faktor kesehatan menjadi prioritas utama, termasuk ketersediaan infrastruktur penunjang Pencegahan Covid-19 atau Corona diantaranya Termogun, faceshild, Masker, Handsantizer Serta Physical Distancing , Penyemprotan disinfektan, pembuatan bilik pembatas serta penerapan Physical Distancing di area life,” jelas Villa panggilan akrabnya.

Sejalan dengan perubahan perilaku konsumen tersebut, pengelola Favehotel melakukan berbagai penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan dan standar baru konsumen tersebut. Pihak hotel juga memastikan kondisi hotel selalu steril dan bersih sesuai penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Di Fave Hotel kami juga menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat dan disiplin. Setiap kamar yang ditawarkan kepada konsumen juga telah melalui proses sterilisasi dengan desinfektan selama 24 jam sejak pengguna terakhir check out,” ungkap Villa.

Selama pandemi Covid-19 Fave Hotel tetap beroperasi namun tingkat okupansi pengunjung agak menurun namun dia sangar Bersyukur Karena Masyarakat bojonegoro maupun luar kota masih mempercayakan Favehotel untuk beristirahat apabila ada kegiatan di Bojonegoro hal ini sangat mendukung okupansi Hotel Di saat Pandemi Covid-19 saat ini.

Selain sterilisasi kamar, beberapa protokol baru yang diberlakukan sudah dimulai sejak konsumen melakukan booking kamar dan check in secara online. Cara ini untuk mengurangi interaksi serta menjaga jarak (physical distancing) sehingga konsumen bisa langsung masuk ke kamar.

Cara lain untuk menjaga higienitas hotel terutama di makanan maupun minuman Konsumen bisa memakai barcode yang sudah di buat oleh pihak hotel dan tertera berbagai menu nantinya menu yang Sudah di pesan oleh pengunjung langsung di antar oleh karyawan Hotel hal ini untuk mengantisipasi Kerumunan di resepsionis.

Villa menyampaikan kepada awak Mediapantura.com pada hari Selasa (21/07/2020) semoga Pandemi Covid-19 segera usai dan seluruh aktivitas bisa kembali normal seperti biasanya.(Red)