Home Minyak|Gas Farabi Bersama EMCL Gelar musyawarah Pertanggungjawaban dan Serah Terima Program Peningkatan...

Farabi Bersama EMCL Gelar musyawarah Pertanggungjawaban dan Serah Terima Program Peningkatan Akses Sanitasi Masyarakat di Desa Napis

20

Reporter : Ahmad Fauzi
Bojonegoro, mediapantura.com – Operator Lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama LSM FARABI sebagai pendamping Program Peningkatan Akses Sanitasi Masyarakat telah melakukan Serah Terima 100 Jamban Sehat untuk Masyarakat Dusun Windu dan Kalidandang Desa Napis kecamatan Tambakrejo kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan Serah Terima program dan acara musyawarah Pertanggungjawaban di laksanakan di salah satu rumah penerima manfaat program di Dusun Windu Desa Napis yang di hadiri oleh Perwakilan EMCL Rifqi Romadhon, Tim Farabi , kepala Desa Napis,Camat Tambakrejo , Kapolsek Tambakrejo, dan Perwakilan Penerima Manfaat Program. Jum’at (30/04/2021).

kades Napis Mulyono menuturkan bahwa pihaknya Mengucapkan Terimakasih Kepada Pihak ExxonmobilCepuLimited ( EMCL) yang sudah memberikan bantuan 100 jamban sehat Kepada masyarakat Desa Napis melalui Lembaga pendamping Farabi.

Kades Juga mengatakan bahwa pelaksanaan Pembangunan Jamban Sehat ini di fokuskan di dusun windu dan kalidandang desa Napis dengan jumlah 100 Unit.

Hal Senada juga di utarakan oleh Camat Tambakrejo Hari Kristanto yang juga memberikan apresiasi atas Selesainya program Pembangunan jamban sehat di Desa Napis yang sangat dibutuhkan masyarakat sekitar.

“Kita Harapkan Dengan adanya jamban sehat masyarakat Napis agar bisa meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) di Lingkungan sekitar,” ucap Hari.

Sementara Perwakilan EMCL Rifqi Romadhon mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari Program pengembangan masyarakat SKK migas emcl di bidang kesehatan.

“Kita bersama lembaga Pendamping memfokuskan pada penyediaan akses sanitasi warga dengan pembangunan Jamban Sehat dan untuk mendukung tercapainya target ODF Desa Napis.

Diakhir pernyataan pers Rifqi juga berharap agar fasilitas yang baru di serah terimakan agar dimafaatkan dan dirawat dengan baik. (af)