Home Kegiatan Masyarakat Exalos Indonesia Regional Bojonegoro Dan Bojonegoro OWL Community Gelar Edukasi Ular...

Exalos Indonesia Regional Bojonegoro Dan Bojonegoro OWL Community Gelar Edukasi Ular Serta Burung Hantu Kepada Pengunjung Wisata Kracakan

22

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Hingga saat ini binatang reptil seperti ular serta burung hantu masih di anggap hewan yang berbahaya serta menakutkan di masyarakat Indonesia.

Bahkan tidak jarang masyarakat yang memilih untuk langsung membunuhnya saat bertemu dengan hewan-hewan tersebut.

Akan tetapi, ada hal beda yang dilakukan oleh belasan komunitas pecinta bintang Yang Tergabung dalam komunitas Exalos Indonesia Regional Bojonegoro serta Bojonegoro Owl Community (BOC) memberikan edukasi penanganan hewan kepada pengunjung wisata Kracakan yang ada di Desa Payaman Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro Minggu, (6/09/2020).

Kehadiran belasan komunitas Exalos Bojonegoro dan BOC memberikan edukasi mengenai segala macam informasi tentang reptil sehingga masyarakat tidak perlu takut bahkan bisa bersahabat.

“Gathering gabungan komunitas hewan ini bertujuan sebagai sosialisasi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan utamanya satwa,” ucap Ketua Exalos Indonesia Regional Bojonegoro Edy Ustanto.

Lanjut Edy juga menerangkan bahwa dalam kegiatan edukasi ini pihaknya mempraktekkan tata cara penanganan ular , jenis- jenis ular serta memberikan informasi apabila ada masyarakat yang mengetahui adanya ular di masyarakat agar bisa memberikan informasi kepada tim Exalos Indonesia Regional Bojonegoro agar bisa di bantu dalam evakuasi.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua BOC yang pada kesempatan ini juga menyampaikan mengenai jenis-jenis burung hantu, cara perawatan , pengenalan perlengkapan burung hantu yang standard dan bermanfaat.

‘Kita menghimbau agar masyarakat tidak melakukan perburuan liar kepada satwa karena mereka juga bagian dari ekosistem yang menjaga alam agar tetap seimbang,” Pungkas Edy maupun Mawan.(Af)