Home Minyak|Gas EMCL, Gemuruh Gelar Musyawarah Pelaksanaan Program Patra Daya di Desa...

EMCL, Gemuruh Gelar Musyawarah Pelaksanaan Program Patra Daya di Desa Trutup Kecamatan Plumpang

13

Reporter: Ahmad Fauzi

mediapantura.com, Tuban – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat untuk Perubahan ( Gemuruh) bersama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar kegiatan Musyawarah Pelaksanaan Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) Tahun 2021 di pendopo Balai Desa Trutup Kecamatan Plumpang, Senin (11/10/2021).

Hadir dalam musyawarah Pelaksanaan Program Patra Daya , Camat Plumpang Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua dan anggota BPD, Ketua RT dan RW, karang taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan EMCL, dan Gemuruh sebagai pendamping program.

Camat Plumpang Asep SyaifudinApresiasi terhadap EMCL yang Sudah Berkomitmen Penuh mendukung Sarana Prasana yang ada di desa Trutup melalui Program Patra Daya Tahun 2021.

Dengan adanya Support Semacam ini Menunjukkan Bahwa Komitmen Sinergitas Mulai dari Pemerintah Desa Hingga kabupaten Dengan Pihak EMCL Berjalan dengan baik dan lancar ucap Camat.

Kepala Desa Trutup (Kades), Slamet Widodo berpesan kepada masyarakat yang menjadi Tim Pelaksana (Timlak) pembangunan agar bertanggungjawab dalam melaksanakan pembangunan sesuai yang telah direncanakan bersama.

Kades berharap agar Timlak yang sudah di bentuk dan di latih mampu bekerja dengan baik mulai dari perencanaan hingga pelaporan yang outpi akuntabilitas timlak, sehingga bisa dipertanggungjawabkan,” tegas Slamet.

Menurut kades program infrastruktur bantuan EMCL tahun ini dialokasikan untuk instalansi air bersih.

Sementara perwakilan EMCL, Joni Wicaksono mengatakan, bahwa program ini bagian dari komitmen EMCL untuk mendukung pengembangan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah Operasi Lapangan Banyu Urip. Melalui dukungan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Pria yang biasa disapa Joni itu menegaskan, bahwa program yang dilaksanakan merupakan dukungan terhadap program pembangunan Pemerintah. EMCL berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah agar saling melengkapi untuk percepatan pembangunan khususnya yang ada di Desa Trutup.

Perwakilan Gemuruh Suryanto Menjelaskan bahwa Lembaga akan segera melaksanakan program, karena seluruh tahapan sudah dilaksanakan harapanya instalasi air bersih ini segera terwujud dan tim pelaksana bertambah kapasitasnya dalam pengerjaan dan tata kelola.

Diakhir Sambutan paling Akhir yaitu Ketua Timlak Desa Trutup Lamat Berharap agar Seluruh masyarakat desa Trutup mendukung penuh program ini dengan kesadaran diri sendiri dan nantinya program ini juga akan melibatkan masyarakat sekitar sebagai upaya pemberdayaan masyarakat sekitar.(af)