Home Kesehatan EMCL Gandeng ISTEK ICSADA Adakan Kegiatan Seminar Kesehatan dan Diseminasi

EMCL Gandeng ISTEK ICSADA Adakan Kegiatan Seminar Kesehatan dan Diseminasi

11

Mediapantura.com, Bojonegoro – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama mitra pendamping ISTEK ICSADA Bojonegoro mengadakan Seminar Kesehatan dan Diseminasi Program dengan tema “Aku Sehat, Kita Selamat”.

Kegiatan yang di adakan pada Rabu (5/10/2022) ini merupakan bagian dari program gerakan komunitas sadar kesehatan (Aku Sehat) guna mendukung pemerintah dan masyarakat di sekitar wilayah operasi Lapangan Banyu Urip sejak 2017.

Dalam sambutannya, Kepala Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) dr. Mahmud menyampaikan tentang penguatan daya tahan tubuh sebagai upaya pencegahan penyakit zoonosis yang disebabkan oleh hewan.

Sementara itu dr. Whenny Dyah Prajanti selaku Kasi P2P Dinas Kesehatan Bojonegoro turut serta menjadi narasumber dengan tema Kemandirian dalam Bidang Kesehatan yang Berkelanjutan.

“Edukasi kepada masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan masyarakat mandiri dalam pola hidup sehat yang Berkelanjutan. Kami merasa terbantu dengan adanya program ini mengingat ini selaras dengan Program Kabupaten Bojonegoro yang merupakan bagian prioritas kesehatan nasional,” kata dr. Whenny.

Kepada mediapantura.com, Rektor ISTEK ICSADA Bojonegoro, Nurul Jariyatin mengatakan dengan kegiatan ini di harapkan kedepannya sinergi dapat dibangun.

“Semoga ini dapat menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang menginginkan adanya jembatan dalam bentuk sinergisitas untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik,” ujar Nurul.

Menurutnya, sejak tahun 2017 lalu, Program Aku Sehat telah mendampingi lebih dari 1.600 keluarga serta melakukan pemeriksaan juga pengobatan kepada lebih dari 4.800 orang di Bojonegoro. (Rico/Red)