Home Minyak|Gas EMCL dan LPM Indonesia Berikan Pelatihan Timlak 10 Desa di Kabupaten Tuban

EMCL dan LPM Indonesia Berikan Pelatihan Timlak 10 Desa di Kabupaten Tuban

22

Reporter: Ahmad Fauzi

mediapantura.com, Tuban  –   Operator Lapangan minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama mitra pendamping Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) memberikan pelatihan kepada Tim Pelaksana (Timlak) dari 10 Desa penerima manfaat Program Aksi Kemitraan Pemberdayaan Masyarakat) (Patra Daya), di aula Balai Desa Rengel Kabupaten Tuban, Senin (6/06/2022)

Turut hadir Manager Program LPM Nanang Andrian PIC EMCL Rifki Romadhon, Konsultan Engineering EMCL, M. Rondi serta
serta dikuti seluruh pelaksana Timlak dari 10 Desa Simo, Desa Mentoro, Desa Bangunrejo, Desa Sumurcinde, Desa Ngadirejo, Desa Campurejo, Desa Sumberejo, Desa Sawahan, Desa Rengel, dan Desa Maibit.

Manager Program LPM Indonesia Nanang Andrian dalam Patra Daya dari EMCL ini LPM Indonesia telah dipercaya mendampingi Timlak. Termasuk membantu agar Timlak melaksanakan program secara benar, mulai dari pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Detail Engineering Design (DED) hingga teknik adminstrasi, penyusunan laporan sekaligus kesamaan pemahaman antar Timlak.

“Pasca tahapan pelatihan atau tahapan setelah sosialisasi akan ada musyawarah pelaksanaan dimana dalam musyawarah pelaksanaan nantinya akan di jelaskan secara detail terkait RAB dan DED,” papar Nanang Panggilan Akrabnya.

Terpisah, perwakilan EMCL Rifqi Romadhon berharap kepada para Timlak agar tidak merasa bosan dengan pelatihan meski sudah sering mendapatkan pelatihan. Justru diharapkan adanya ide maupun gagasan baru yang segar, baik dari pemateri maupun sebaliknya dari para Timlak.

“Timlak yang telah dibentuk dan di percaya oleh pihak desa nantinya akan bekerja dengan sebaik-baiknya dan tertib adminstrasi. Dengan harapan saat laporan pertanggungjawaban bisa di buktikan dengan rinci dan detail sesuai dengan keadaan di lapangan,” pungkasnya. (red)

#EMCL

#MinyakGas

#Indonesia