Home Minyak|Gas EMCL Bersama SRI SASANTI INDONESIA Gelar Program Prima

EMCL Bersama SRI SASANTI INDONESIA Gelar Program Prima

39

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Dalam Rangka upaya meningkatkan keterampilan Merajut pihak Yayasan Sri Sasanti Bersama Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) menggelar program PRIMA (Perempuan Indonesia Merajut) fase ketiga yang di laksanakan di kecamatan Soko Tepatnya di Bali Desa Simo.

Pembukaan Pelatihan Program PRIMA ( Perempuan Indonesia Merajut) di hadiri oleh Pihak Dinas Koperasi,Perindustrian dan perdagangan ( DISKOPERINDAG) Kabid Perindustrian Handrianto, Exxon mobil Cepu limited Hasti Asih, Sekretaris Desa Simo Andika Rahman.

Perwakilan EMCL Hasti Asih menuturkan bahwa program Prima ( perempuan Indonesia Merajut ) yang bekerjasama dengan Sri Sasanti Indonesia akan melatih merajut kepada perwakilan ibu-ibu yang ada di 4 desa yaitu Desa Simo.Desa Kendalrejo,Desa Mentoro, Pandanagung.

“Pelitahan merajut Sendiri akan di mulai hari ini Jum’at – Minggu (11-19/12/2020) di dua Titik yaitu mentoro dan simo ucap Hasti”.

Dia juga mengajak para peserta untuk betul-betul memanfaatkan program PRIMA( Perempuan Merajut Indonesia) ini agar nantinya para ibu-ibu yang ada di desa Simo , Kendalrejo, Mentoro dan pandangagung bisa menjadi wirausaha baru dan menambah perekonomian keluarga melalui usaha merajut.

“Ini adalah salah satu bentuk komitmen EMCL dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkas Hasti.

Perwakilan Deskoperindag Handrjianto Selaku Kabid Perindustrian mengapresiasi pihak ExxonmobilCepuLimited ( EMCL) bersama Sri Sasanti Indonesia yang sudah memberikan program Prima ( Perempuan Merajut Indonesia ) di kabupaten Tuban yang di taruh di empat.

” semoga dengan adanya program pelatihan Sekaligus pendampingan pasar bisa membantu ekonomi masyarakat apa lagi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini ucap Kabid Perindustrian.

Hal Senada juga di ungkapkan oleh perwakilan Pemerintah Desa Simo Andika Rahman yang juga mengucapkan Terimakasih kepada Pihak ExxonmobilCepuLimited ( EMCL) dan Sri Sasanti Indonesia yang memberikan kesempatan kepada ibu-ibu desa Simo untuk di latih mengenai Merajut.

Semoga dengan adanya pelatihan merajut ini nantinya bisa di tularkan ilmunya kepada masyarakat khususnya ibu-ibu yang belum mengikuti pelatihan ini pungkas Pria Yang Menjabat Sekretaris Desa.