Home Minyak|Gas EMCL Bersama Sikas Serah Terimakan Mesin Produksi Chif Mocaf kepada 2 KUB...

EMCL Bersama Sikas Serah Terimakan Mesin Produksi Chif Mocaf kepada 2 KUB di Soko

5

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Exxon Mobil Cepu limited (EMCL) yang di dukung penuh oleh SKK Migas menyerahkan Terimakan mesin untuk memproduksi chif Mocaf pada dua kelompok usaha Bersama (KUB) di wilayah kecamatan Soko kabupaten Tuban.

Proses serah Terima mesin dn alat produksi Chif Mocaf dan Emping Jagung di pimpin Langsung Oleh Mohammad Yasin Selaku Direktur LSM Sikas pada hari Kamis (31/12/2020).

Saat memberikan keterangan pers Direktur LSM Sikas Mohammad Yasin pada hari Jum’at (1/01/2021) menuturkan bahwa penyerahan mesin dan alat produksi Chip Mocaf dan Emping Jagung ada di empat lokasi diantaranya Desa Kendalrejo,Desa Glagahsari,Desa Sumurcinde dan Desa Mentoro yang selama ini tergabung dalam Dua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Maju Jaya dan Jaya Makmur.

Ia Juga menambahkan bahwa dengan adanya mesin produksi Chip Mocaf dan Emping Jagung nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi baik kelompok maupun keluarganya, ia juga berharap alat yang sudah di terimakan dimanfaatkan dan di rawat sebaik mungkin.

“Selain memberikan mesin produksi nantinya segala bahan baku baik singkong maupun jagung sceptnya akan di suplay juga oleh pihak Sikas selaku pendamping program,” ujarnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Panwaskab kabupaten Bojonegoro ini juga mengatakan bahwa hasil produksi Chif Mocaf dan emping jagung oleh para anggota difabel ini akan di jual di beberapa daerah yang sudah bermitra dengan LSM Sikas.

Diakhir pernyataan pers Yasin juga mengucapkan Terimakasih Kepada Pihak ExxonmobilCepuLimited (EMCL) yang sudah mempercayakan kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sikas untuk mendampingi dan melatih para difabel yang ada di kecamatan Soko kabupaten Tuban dalam pembuatan chip mocaf dan emping jagung

Hasti Asih perwakilan EMCL menyampaikan turut berbangga atas capaian yang telah diraih oleh Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Kecamatan Soko ini. “Harapannya KUB dapat terus berkembang dan produksi Chip Mocaf semakin meningkat,” ungkap Hasti.

Hasti menambahkan EMCL berkomitmen untuk mendukung masyarakat di wilayah operasinya melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) EMCL yang fokus pada tiga sektor yakni pengembangan ekonomi, kesehatan dan pendidikan.(Af)