Home Minyak|Gas EMCL Bersama Elsal Indonesia Gelar FGD Pengelolaan Sampah di Desa Karangagung

EMCL Bersama Elsal Indonesia Gelar FGD Pengelolaan Sampah di Desa Karangagung

16

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bersama Elsal Indonesia Mengadakan kegiatan Forum Grup Discusion( FGD) di Desa Karangagung kecamatan Palang kabupaten Tuban,Kamis (19/11/2020).

Hadir dalam FGD/ Diskusi Kelompok ini diantaranya Kepala Desa Beserta Seluruh Perangkat Desa, Perwakilan EMCL, Perwakilan Elsal Indonesia,Tokoh Pemuda.

Kades Karangagung Aji Agus Wiyoto S.IP Menuturkan Tema Besar Diskusi Kelompok mengenai ” Solusi Asyik,Kelola Plastik jadi ecobrik” Merupakan Sebuah Program pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat di Desa Karangagung.

Kades Millenial ini juga Berharap Nantinya dengan adanya konsep Ecobrik masyarakat desa Karangagung bisa lebih memanfaatkan Sampah khususnya sampah plastik bisa di Kelola lebih baik sehingga menjadi nilai ekonomis serta bisa menerapkan pola hidup sehat dan bersih di desa Karangagung.

” Nantinya Ecobrik ini akan menjadi Icon Desa Karangagung kecamatan Palang dalam segi pengelolaan Sampah sehingga bisa ditiru oleh desa-desa lain yang ada di kabupaten Tuban.

Diakhir Sambutan Kades juga mengucapkan Terimakasih kepada Pihak ExxonMobilCepuLimited ( EMCL) dan Elsal Indonesia yang sudah mendukung rencana program Ecobrik yang sudah di rencanakan oleh Pemerintah Desa Karangagung kecamatan Palang kabupaten Tuban.(Af)