Home Politik|Pemerintahan DPC PDI-P Bojonegoro Gelar Rakercab dan Pleno Usulkan Ketua ke DPP

DPC PDI-P Bojonegoro Gelar Rakercab dan Pleno Usulkan Ketua ke DPP

57

Bojonegoro – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, mengadakan Agenda Rakercab (Rapat Kerja Cabang) dan Rapat Pleno di gedung Tri Dharma Bojonegoro, Kamis (27/6/2019).

Dalam Rakercab dan Rapat Pleno PAC PDI-P Se Kabupaten Bojonegoro diambil kesimpulan. Yaitu, yang prertama PDI-P Bojonegoro sepenuhnya mendukung Megawati Soekarnoputri untuk kembali memimpin PDI Perjuangan. Dalam konsolidasi menjelang Kongres, maka digelar Rakercab dan Rapat Pleno PAC.

Kedua, PAC melalui Rapat Pleno, berhak mengusulkan maksimal 3 nama Calon Ketua DPC, Dari proses Rapat Pleno sebanyak 28 PAC, ada berapa nama calon usulan ketua DPC. “Yang dominan antara lain Budi Irawanto dan Donny Bayu Setiawan, yang diusulkan oleh hampir semua PAC,” kata Sekretaris DPC PDI-P Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Bojonegoro Budi Irawanto mengatakan jika pemilihan ketua adalah dipilih oleh Ketua Pusat yaitu Megawati Soekarno Putri. “Disini tidak ada penetuan pemilihan ketua. Yang menentukan ketua umum pusat. Dari sini mengacu pada pemilihan kemarin diusulkan dan dipilih 3 orang oleh DPP, dan dikrimkan ke DPC yang nantinya melakukan rapat bersama untuk menentukan siapa ketua, ,sekretari dan bendahara.” kata Mas Wawan sapaan akrabnya. (waf/MP)