Home Kegiatan Masyarakat Ditengah Pendemi Covid-19, Pemuda di Desa Kenep Belajar Membuat Rajut...

Ditengah Pendemi Covid-19, Pemuda di Desa Kenep Belajar Membuat Rajut Crobo

67

Reporter: Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Ada berbagai cara mengisi luang di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini agar tidak jenuh saat di rumah seperti yang dilakukan sejumlah Ibu-ibu maupun remaja putri yang ada di Desa Kenep Kecamatan Balen yang berlatih membuat rajut crobo, Selasa(14/07/2020).

Salah satu perwakilan Komunitas Rajut Crobo, Firdausi mengatakan bahwa kegiatan berlatih membuat rajut crobo yang sudah rutin sebelum adanya Pandemi Covid-19 saat ini yang dulunya membuat beberapa aneka macam Keterampilan rajut crobo, namun di saat Pandemi Covid-19 dia bersama rekan-rekannya yang lain memfokuskan membuat motif rajut Crobo berupaya masker dan konektor rajut.

Dia juga menjelaskan bahwa alat yang digunakan untuk pembuatan rajut crobo sangat mudah dijumpai di masyarakat sekitar diantaranya benang rajut, jarum, gunting, korek api, lem tembak.

“Semoga dengan adanya kegiatan sharing terkait rajut crobo di saat masa Pandemi Covid-19 para ibu-ibu tetap mendapatkan rizki tanpa harus bekerja di luar rumah,” Pungkas Firdausi.

Acara sharing pembuatan rajut crobo ini pun di kemas sangat sederhana di pendopo Balai Desa Kenep namun tetap serius dalam belajar membuat rajut crobo serta kegiatan sharing dilaksanakan setelah ibu-ibu melaksanakan tugas sebagai ibu rumah tangga.