Home Olahraga Dispora Kabupaten Bojonegoro Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Dispora Kabupaten Bojonegoro Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

31

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro menggelar Pelatihan Kewirausahaan pemuda.Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Bonero Kecamatan Kalitidu, Kamis (19/11/2020).

Pelatihan kewirausahaan di buka Secara Resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Bojonegoro.

Dalam pelatihan ini, Dispora mengundang 50 dari Seluruh Kecamatan yang ada di kabupaten Bojonegoro yang memiliki Potensi Kewirausahaan baik di bidang pangan maupun inovasi IT, Pendidikan.

Pada kesempatan itu, Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda Dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Bojonegoro Dery aprilian S,ST mengatakan pelatihan ini bertujuan menumbuhkembangkan minat pemuda dalam berwirausaha. Melalui pelatihan ini diharapkan memunculkan pengusaha muda yang dapat bersaing.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama dalam mengembangkan dunia usaha di Bumi Angling Dharma” ujarnya.

Disampaikan juga, berkembangnya dunia wirausaha tentu berdampak positif bagi perkembangan daerah. Di mana semakin banyaknya wirausaha tentu berbanding lurus dengan terbukanya lapangan kerja baru. Hal ini pun bakal mengurangi angka pengangguran yang cukup signifikan ,Harapnya.

Menurutnya, masing-masing pemuda memiliki bakat dan minat. Sehingga diperlukan pelatihan untuk memperkuat dan menelusuri potensi pemuda tersebut. “Dengan adanya penelusuran, bakat dan potensi yang ada bisa disalurkan tepat sasaran,” pungkas Dery Panggilan akrabnya.(Af)