Home Peristiwa Diseminasi P4GN Melalui Sosialisasi Dalam Kegiatan Seminar HIV dan Narkoba

Diseminasi P4GN Melalui Sosialisasi Dalam Kegiatan Seminar HIV dan Narkoba

9

Tuban, mediapantura.com – Bertempat di graha SMAN 1 Jatirogo pihak Badan Narkotika nasional (BNNK) Tuban menjadi narasumber dalam kegiatan seminar mengenai Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Serta HIV yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Jatirogo, pada hari Kamis (13/02/2020).

Hadir dalam acara seminar ini diantaranya Perwakilan Polsek Jatirogo, Puskesmas Jatirogo, BNNK Tuban,serta Ratusan siswa-siswi SMAN 1 Jatirogo.

Dalam kesempatan yang baik ini pihak BNNK Tuban yang Di wakili oleh Novi eva Afiana dan Mudiyono Selaku staf P2M Memberikan materi mengenai:

Materi dan informasi tentang landasan hukum, bahaya, dampak, dan cara mencegah penyalahgunaan Narkoba, Jenis dan bentuk Narkoba.

Pihak BNNK Tuban juga mengajak para siswa-siswi SMAN 1 Jatirogo untuk mewaspadai beberapa modus operandi yang beraneka ragam yang bisa juga menjangkau kalangan pelajar serta juga harus waspada akan munculnya jenis -jenis narkoba baru.

Dia juga memberikan informasi mengenai maraknya Penyalahgunaan obat seperti komix yang sudah mulai marak di salahgunakan beberapa komunitas pemuda maupun remaja serta masih maraknya peredaran pil double L di Kabupaten Tuban.

Sementara itu Mudiyono juga mengajak oaea siswa-Siswi SMAN 1 Jatirogo untuk mengisi kegiatan sehari-hari dengan kegiatan positif Serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu di hindarkan dari bahaya Penyalahgunaan narkoba serta aktif dalam kegiatan sekolah bagian dari upaya menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba maupun kenakalan remaja.

Diakhir penyampaian materi Diseminasi informasi P4GN melalui seminar BNNK Tuban Mengajak Seluruh siswa-Siswi untuk bersama-sama melawan penyalahgunaan narkoba dan memanfaatkan sarana prasarana BNNK Tuban seperti klinik Pratama sebagai pusat Rehabilitasi di kabupaten Tuban yang bisa digunakan masyarakat umum dan tidak di pungut biaya atau gratis.

Selain BNNK Tuban dalam kegiatan seminar yang di laksanakan oleh Organisasi Intra sekolah ( OSIS) SMAN 1 Jatirogo juga di sampaikan materi mengenai kenakalan remaja oleh Aipda Suhardi Wakapolsek Jatirogo dan puskesmas Jatirogo yang meyampaikan Mengenai Bahaya dari HIV aids.( Af)