Home Peristiwa Diseminasi informasi P4GN Dari BNNK Tuban Kepada Pelajar MI Sumbersari Kowang

Diseminasi informasi P4GN Dari BNNK Tuban Kepada Pelajar MI Sumbersari Kowang

4

Tuban, mediapantura.com – Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kabupaten Tuban melalui Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), memberikan edukasi Diseminasi informasi P4GN kepada siswa-siswi MI Sumbersari Kowang, pada hari Senin (10/02/2020).

Hadir dalam kegiatan Diseminasi informasi P4GN diantaranya Kepala Sekolah beserta pengajar Mi Sumbersari serta siswa siswi.

Mengawali paparan materi pihak BNNK Tuban yang diwakili oleh Novi Eva Afiana menyampaikan beberapa materi penting diantaranya:

Pengertian Narkoba dan landasan hukumnya,Narkoba digunakan untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan pelayanan kesehatan.Bahaya penyalahgunaan narkoba bagi masyarakat dan ahaya menggunakan rokok.

Novi panggilan akrabnya juga memberikan informasi akan maraknya komunitas komix di Kabupaten Tuban yang juga bagian penyalahgunaan narkoba yang bisa mengakibatkan ketergantungan secara fisik ,emosi dan psikologi apabila mengkonsumsi terlalu banyak.

Pihak BNNK Tuban juga mengajak para siswa siswi calon generasi penerus bangsa ini untuk meraih cita-cita dan prestasi lebih tinggi serta ikut serta dalam aktivitas kegiatan di sekolah baik ekstrakurikuler maupun kegiatan lainnya yang juga bagian dari cara menghindari dan menjauhi obat-obatan terlarang maupun bahaya penyalahgunaan narkoba yang bisa menyasar siapapun dan dari kalangan apapun.

Di akhir acara penyampaian materi Diseminasi informasi P4GN pihak BNNK Tuban memperkenalkan klinik pratama BNNK Tuban sebagai pusat Rehabilitasi bagi pengguna maupun pencandu bahaya penyalahgunaan narkoba.( Af)