Home Peristiwa Dampak Virus Corona, Seluruh Pedagang di Wisata Goa Ngerong Tutup

Dampak Virus Corona, Seluruh Pedagang di Wisata Goa Ngerong Tutup

8

Tuban, mediapantura.com – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tuban memilih untuk tutup sampai menunggu situasi akibat wabah virus corona (Covid-19) membaik. Ada sejumlah destinasi yang sudah menyatakan tutup sementara diantaranya Wisata Goa Ngerong yang ada di Desa Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Hal ini di sampaikam oleh Kades Rengel, Mohammad Moktar, Rabu (25/03/2020) saat ditemui mediapantura.com bahwa penutupan ini mengacu Surat Instruksi dari Bupati Tuban mengenai pencegahan Covid-19 salah satunya menutup tempat wisata.

Dia juga menjelaskan selain menutup Goa ngerong pihak Desa juga menutup salah satu kolam renang Tirtoasri yang juga di kelola oleh desa Hingga tanggal 31 Maret 2020.

Sementara itu pantauan Reporter mediapantura.com di lokasi Wisata Goa ngerong yang terletak di jalan Nasional Tuban Bojonegoro tepatnya di depan Kecamatan Rengel ini para pedagang serta penjual minuman yang ada di lokasi tersebut juga ikut menutup seluruh dagangannya.

Diakhir keterangan, Kades juga berharap agar kondisi Bangsa ini cepat pulih serta kembali normal agar aktivitas pun bisa kembali Normal.

Perlu di ketahui bahwa akibat dari penutupan Wisata Goa ngerong serta kolam renang ini pastinya akan mengalami penurunan di pemasukan desa karena dua wisata yang ada di Desa Rengel ini menjadi salah satu Lumbung pemasukan keuangan desa melalui pendapatan dana desa melalui Sektor Wisata desa.( Af)