Home Peristiwa Camat Soko Fasilitasi Mengenai Permasalahan Tambang Di Desa Menilo

Camat Soko Fasilitasi Mengenai Permasalahan Tambang Di Desa Menilo

20

Reporter: Ahmad Fauzi

Dalam rangka menyelesaikan permasalahan Tambang yang ada di Desa Menilo kecamatan Soko Pihak Camat Soko Bersama Dinas Lingkungan Hidup dan perhubungan kabupaten Tuban melaksanakan Rapat Koordinasi dan Asistensi di Ruang Camat Soko,Rabu (21/9/2022).

Camat Soko Sucipto dalam kesempatan menjelaskan bahwa adanya Rapat Koordinasi (Rakor) dan Asistensi nantinya segala Permasalahan yang ada bisa di selesaikan secara bersama-sama dan nanti kedepan tidak ada lagi permasalahan yang serupa pasca rakor ini.

Camat juga menuturkan selain melaksanakan rakor dengan pihak Tambang yang ada di Desa Menilo pihak KLHK Provinsi Jawa Timur juga akan melaksanakan rapat juga dengan pihak tambang pasir kwarsa yang ada di Desa Wadung pada hari Kamis (22/9/2022) besok.

“Kita dari Pemangku Kebijakan di wilayah bukan seolah-olah melaksanakan pembiaran namun kita juga harus memikirkan dampak yang nantinya bisa merusak lingkungan serta ekosistem di lingkungan sekitar galian,” ujarnya.

Hal senada juga di utarakan oleh Juli Selaku Perwakilan Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tuban menjelaskan bahwa ini kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi di wilayah pertambangan agar Nantinya tidak timbul permasalahan seperti Dampak lingkungan sekitar maupun dampak kerusakan jalan

“ Juli juga menegaskan bahwa nantinya dalam proses klarifikasi semua akan di handle oleh Pihak KLHK provinsi Jawa timur,” ungkapnya.

Hadir dalam Acara Rapat Koordinasi dan Asistensi permasalahan Tambang diantaranya Camat Soko,Kades Menilo, Perwakilan Tambang. (Red)