Home Olahraga Bupati Sosialisasi Porporov di Acara Car Free Day

Bupati Sosialisasi Porporov di Acara Car Free Day

2

Bojonegoro, mediapantura.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) dan Bupati Kabupaten Bojonegoro Anna Mu’awanah menggelar sosialisasi Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-VI tahun 2019 di alun-alun Kota Bojonegoro, saat acara Car Free Day (CFD) Minggu (30/6) pagi.

Kegiatan sosialisasi ini sekaligus menyampaikan agenda Pengambilan dan Kirab Api Keliling serta Launching Maskot yang akan dilakukan besok, Senin (1/7) di dua tempat berbeda, yakni di Kahyangan Api dan Pendopo Pemkab Bojonegoro.

“Pagi kita lakukan pengambilan api kemudian dibawa berkeliling di kecamatan-kecamatan dan finish sore prosesi persemayaman api di Pendopo,” ujar Ketua KONI Bojonegoro, Ali Mahmudi.

Sejumlah atlet dari 12 cabang olahraga, mulai dari sepak bola hingga judo sangat antusias. Dirangkai dengan hiburan dangdut, para atlit dan masyarakat tampak berjoget menikmati kegiatan sosialisasi. Jadwalnya, setelah dilakukan kirab api dan launching maskot, pada Selasa (2/7) juga akan dilakukan pelepasan para atlet dari Bojonegoro ini.

Hadir dalam dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bojonegoro, Dandy Suprayitno. Dalam sambutanya, Bupati Anna menyampaikan motivasi kepada para atlet sekaligus mengajak masyarakat untuk menyambut para atlet tamu.

“Kepada atlet, kami titip Bojonegoro untuk meraih prestasi. Kepada masyarakat, kami mohon partisipasinya. Kita pertahankan situasi Bojonegoro yang damai dan ramah ini,” jelas Bupati.

Seperti yang diketahui, Porprov ke-VI akan dilaksanakan mulai Sabtu (06/7) hingga Sabtu (13/7) mendatang, dan dilaksanakan di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban.

Sementara salah satu atlet dari Cabor Basket, Alda Rachmawati mengungkapkan telah melakukan persiapan yang matang. Sejumlah latihan terus dilakukan untuk meraih prestasi pada Porprov ke-VI Jatim kali ini.

“Sudah siap berjuang membawa prestasi untuk Bojonegoro. Semoga para atlet nantinya tidak berhenti di Porprov, namun bisa melanjutkan hingga kancah Internasional,” pungkasnya (waf/admin)