Home Politik|Pemerintahan Bupati : “peringatan Hari Pahlawan Bertujuan Untuk Mempertebal Rasa Cinta Tanah Air”

Bupati : “peringatan Hari Pahlawan Bertujuan Untuk Mempertebal Rasa Cinta Tanah Air”

47

Bojonegoro – Bertepatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melakukan upacara memperingati Hari Pahlawan, (10/11/2018) bertempat di aloon-aloon Bojonegoro.

Dalam upacara memperingati Hari Pahlawan turut hadir Wakil Bupati Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Kapolsek Kota Bojonegoro, Ketua dan pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sekretaris Daerah, para Asisten Daerah, SKPD Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro membacakan amanat bulan Nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya, Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

“sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasaiilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya. Sadar bahwa negerinya memilki  beragam agama, suku, adat istiadat namun mampu  memanfaatkan  keberagaman  sebagai  modal  sosial  dipergunakan  untuk  keunggulan Indonesia dalam pergaulan dunia, bukan justru untuk  memanfaatkan perbedaan demi kepentingan pribadi maupun  golongan yang menjadi penghambat bagi kemajuan bangsa,” terang Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah kepada mediapantura.com

Setelah upacara selesai jajaran Forkompimda Bojonegoro dilanjutkan ziarah  ke Taman Makam Pahlawan(TMP) Kota.(waf/MP)