Home Politik|Pemerintahan Bupati Bojonegoro, Ziarah Ke Makam ‘Ki Andong Sari’

Bupati Bojonegoro, Ziarah Ke Makam ‘Ki Andong Sari’

14

Bojonegoro, Ledok Kulon – Hari jadi Kota Bojonegoro (HJB) diperingati setiap tanggal 20 Oktober, ketepatan pada tanggal 20 Oktober 2018 adalah Hari jadi yang ke-341 untuk Kota Bojonegoro.

Menjelang HJB yang ke 341, Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Muawanah dan Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd, bersama Forpimda Bojonegoro berziarah ke makam leluhur Desa Ledok Kulon, Kabupaten Bojonegoro, Kamis  (18/10/2018) sekitar pukul 13.30 wib setelah ziarah ke Makam Buyut Dalem Jalan Dewi Sartika.

Dalam ziarahnya, Bupati Bojonegoro beserta rombonganya masuk kedalam rumah makam (cungkup) ‘Ki Andong Sari’ namun sebagian rombongan di teras cungkup, mengingat cungkupnya kecil yang di dalam, kemudian Bupati beserta rombongan menggelar Tahlil dan doa bersama meminta kepada Allah SWT, untuk keselamatan, kenyamanan, ketentraman serta gemah ripah lohjinawe Kota Bojonegoro dalam pimpinanya.

Usai membacakan doa bersama, di lanjut dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai adat budaya di Desa Ledok Kulon, Kabupaten Bojonegoro yang di pimpin oleh Mbah Suwono selaku Modin juga Juru makam Ledok Kulon.

Menurut Bupati Bojonegoro,
DR. Hj. Anna Muawanah, beserta rombongan setelah ini akan melanjutkan atau berziarah di beberapa makam leluhur wong-wong Bojonegoro.

Adapun agenda ziarah ke makam leluhur yang di kunjungi adalah sebagai berikut:

1. Makam Buyut Dalem, Kelurahan Kadipaten
2. Makam Ki Andongsari Kelurahan Ledok Kulon.
3. Makam Raden Haryo Mentahun, Desa Ngraseh
4. Petilasan Angling Dharmo, Desa Wotan Ngare.
5. Mina Angkrung, Desa Kuncen.
6. Wali Kidangan, Desa Malo. (Gok/MP)