Home Peristiwa Bupati Bojonegoro Terima Daftar DIPA Dan APBN Tahun Anggaran 2019 Dari Gubernur...

Bupati Bojonegoro Terima Daftar DIPA Dan APBN Tahun Anggaran 2019 Dari Gubernur Jatim

92

Surabaya – Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanan hadir dalam Acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Wilayah Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2019, pasa (17/12/2018), di Gedung Grahadi Surabaya – Jawa Timur.

Selain Bupati Bojonegoro, acara tersebut juga di hadiri oleh Pangdam V Brawijaya, Forkopimda Jawa Timur dan Bupati dan Walikota se Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Wilayah Jawa Timur Tahun Anggaran 2019 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo dan didampingi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutanya, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo menyampaikan bahwa, penyerahan DIPA yang dilaksanakan lebih awal bentuk merupakan cerminan dari keinginan kita bersama,

“Agar proses pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung lebih tepat waktu yaitu, awal Januari 2019 harus sudah dimulai,” terang Gubenur Jatim.

Gubernur juga berharap, dengan pencairan anggaran yang lebih tepat waktu akan memberikan dampak yang lebih besar terhadap kegiatan perekonomian kita, sehingga masyarakat dapat segera menikmati hasil pembangunan secara lebih cepat, dan pembangunan berjalan lebih baik, pelayanan kepada masyarakatpun bisa berjalan lebih baik pula, dan manfaat dari dana pemerintah (APBN dan APBD) segera dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, juga di sampaikan terkait perbaikan Tata Kelola Keuangan mulai dari perencanaan sampai dengan pertanggungjawaban serta pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan penggunaan anggaran dari pusat hingga ke daerah dan desa.

“Tantangan yang masih kita hadapi, tentunya perlu terus diperbaiki oleh semua aparat pemerintah agar dapat berbuat yang terbaik untuk masyarakat serta menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya yang dititipkan kepada kita oleh Bangsa dan Negara.” Pungkasnya. (Ras/MP)