Home Politik|Pemerintahan Bupati Bojonegoro Menginstruksikan Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

Bupati Bojonegoro Menginstruksikan Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

1

Bojonegoro, mediapantura.com – bupati Bojonegoro melaksanakan pembinaan kepada tenaga medis tidak tetap dan tenaga harian lepas. Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Acara yang dilaksanakan di Puskesmas Sugihwaras (10/9) ini dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamtan Sugihwaras, serta Perwakilan dari Puskesmas Kanor, Balen, Sumberejo.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Hernowo menyampaikan bahwa ini merupakan apresiasi kepada para Pegawai Tidak Tetap dan Tenaga Harian Lepas atas dedikasinya selama ini. Tenaga kesehatan harus selalu dituntut untuk bekerja dengan tanggungjawab tinggi, karena kaitannya dengan kesehatan bahkan nyawa manusia. Maka dari itu dibutuhkan motivasi dan pembinaan kepada tenaga kesehatan di kabupaten Bojonegoro, pembinaan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu motivasi dan semangat yang ditularkan oleh bupati dalam memberikan semangat sangat kita tunggu.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegitan ini dilaksanakan untuk lebih mengenal siapa saja tenaga kesehatan yang terlibat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Bojonegoro. Pelayanan kesehatan merupakan hal yang paling penting yang dibutuhkan oleh masyarakat. Salah satu pelayan kesehatan adalah dengan memberi senyum kepada pasien. Jika kita senyum kepada pasien yang datang maka hal tersebut akan memberikan energi positif kepada pasien, dengan begitu pasien akan lebih bersemangat lagi.

Masalah kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia. Kesehatan merupakan salah satu indicator penting dalam peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Masyarakat). Maka dari itu perlu adanya peningkatan pelayanan kesehatan. Diharapkan setiap puskesmas untuk memberikan laporan kesehatan masyarakat kepada dinas kesehatan agar nanti bila ada masalah dapat diambil kebijakan yang sesuai dengan kondisi yang ada.(red)