Home Politik|Pemerintahan Bupati Bojonegoro Lantik 154 Kades Periode 2019-2025

Bupati Bojonegoro Lantik 154 Kades Periode 2019-2025

3

Bojonegoro, mediapantura.com – Sebanyak 154 Kepala Desa yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa gelombang dua tahun 2019 dilantik oleh Bupati Bojonegoro, Anna muawanah di Pendopo Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Rabu (04/09). Pelantikan Kepala Desa dari 27 Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro dihadiri oleh Ali dupa PJ Sekda Abimanyu, Waka Polres Bojonegoro Kompol Fauzy, Kasdim 0813 Bojonegoro, dan Pimpinan DPRD sementara Imam solihin.

Pelantikan Kepala Desa periode 2019-2025 ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatangan berita acara pengambilan sumpah, penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK Kepala Desa secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro. Dalam kesempatan ini, Bupati Bojonegoro menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa peran dan kerja lintas sektoral untuk ditingkatkan. Selain itu untuk segera menyusun RPJMDes untuk 6 tahun kedepan.

“Peran dan kerja lintas sektoral sangat penting, untuk itu harus ditingkatkan. Dan kepada seluruh kepala desa segera menyusun RPJMDes untuk enam tahun kedepan,” ucapnya dalam sambutan.

Bupati menyampaikan, selain menyusun RPJMDes dan meningkatkan lintas sektoral, juga harus meningkatkan profesionalisme dan kedisiplinan. Memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya tanpa memandang golongan, bersikap konsisten, kompak dengan perangkat Desanya, serta menggali potensi dan memaksimalkan sumber daya yang ada, baik sosial, budaya dan ekonomi.

“Kepada seluruh kepala untuk berhati-hati dalam mengelola APBDes dan jangan sampai terjerat hukum. Pengelolaan keuangan dan sumber pendapatan dari kekayaan dilakukan secara transparan, akuntabel sesuai peraturan undang-undang,” tegasnya.

Dalam pelantikan ini, diharapkan Kades terpilih segera bekerja berdasarkan apa yang dijanjikan dan dituangkan dalam program RAPBDes. Pada kesempatan kali ini, Bupati Bojonegoro menginformasikan bahwa akan segera dibuka pemilihan Kepala Desa Gelombang tiga yang bakal dilaksanakan pada bulan Oktober 2019. (lu/Red)