Home Peristiwa BPBD Kabupaten Tuban Dalam Bulan Februari Sudah Membasmi 35 Sarang Tawon Ndas

BPBD Kabupaten Tuban Dalam Bulan Februari Sudah Membasmi 35 Sarang Tawon Ndas

4

Tuban, mediapantura.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban nampaknya dalam dua bulan di awal tahun 2020 masih di sibukan dengan pembasmian atau evakuasi sarang tawon ndas yang masih marak di bumi wali Tuban.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD kabupaten Tuban Yudi Irwanto menyampaikan data yang di dapat melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) setidaknya hingga tanggal 28 Februari 2020 hari ini pihak BPBD kabupaten Tuban sudah membasmi sekitar 35 sarang tawon ndas yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Tuban.

Dia juga menjelaskan bahwasanya dalam proses Evakuasi Sarang tawon ndas Petugas menggenunakan alat Khusus yang sudah di modifikasi untuk pembasmian sarang tawon ndas.

Kalaksa berharap apabila masyarakat menemukan adanya sarang tawon ndas langsung memberikan informasi kepada Petugas BPBD kabupaten Tuban yang ada di pos Kota.Rengel maupun Jatirogo agar segera di laksanakan evakuasi.

Selain Sarang tawon ndas pihak BPBD Kabupaten Tuban Juga sering melaksanakan evakuasi Ular, namun untuk evakuasi ular sendiri harus menghubungi pihak Petugas BPBD kabupaten Tuban di pos induk dikarenakan keterbatasan alat jelas Kalaksa BPBD kabupaten Tuban Yudi Irwanto.( Af)