Home Peristiwa BNNK Tuban Gelar Asistensi Pembentukan Relawan Anti Narkoba Tahun 2020

BNNK Tuban Gelar Asistensi Pembentukan Relawan Anti Narkoba Tahun 2020

26

Tuban, mediapantura.com – Dalam rangka membantu program Badan Narkotika nasional ( BNN) Kabupaten Tuban dalam kegiatan P4GN (Bahaya Penyalahgunaan , Pemberantasan, Pencegahan, serta Peredaran Gelap Narkoba) pihak BNNK Tuban mengadakan kegiatan asistensi penguatan pembentukan Relawan Anti Narkoba tahun 2020 pada hari Selasa ( 18/02/2020) di Guest House Resto dan café.

Acara di Buka oleh Edy Trimulyo, SE Selaku Kasubag Umum BNNK Tuban serta di ikuti 30 peserta dari berbagai perwakilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Sementara itu dalam kegiatan ini para peserta mendapatkan Materi dari Kasi Intel Widhu Sugiarto memberikan materi narkotika dalam perspektif hukum penjelasan pasal 127 dan 128 serta saksi Hukum bagi anak berhadapan Hukum ( ABH) terkait Penyalahgunaan Narkoba, pentingnya Rehabilitasi yang di sampaikan kasi Rehabilitasi BNNK Tuban Heru Widodo, peran Psikologi Sosial dalam meningkatkan kesadaran diri pengguna narkoba untuk Rehabilitasi yang di paparkan oleh Dr Andik Matulessy dari Untag Surabaya.

Dengan adanya kegiatan asistensi penguatan pembentukan Relawan Anti Narkoba tahun 2020 berharap nantinya para peserta yang sudah mendapatkan materi ini bisa menyebarkan informasi bahaya Penyalahgunaan narkoba papar Wahyu Mulia hati selaku Kasi P2M BNNK Tuban.

Dia juga berharap nantinya para peserta / Relawan Anti Narkoba bisa bertanggung jawab membantu mengkampanyekan bahaya Penyalahgunaan narkoba hingga ke tingkat kecamatan maupun Desa serta para peserta di minta membuat Follow up rencana Aksi P4GN.( Af)