Home Olahraga Bhayangkara Putri FC Polres Blora Juara Dua Turnamen Trofeo Pertiwi PSSI Blora

Bhayangkara Putri FC Polres Blora Juara Dua Turnamen Trofeo Pertiwi PSSI Blora

7

Blora, mediapantura.com – Bhayangkara Putri FC Polres Blora Polda Jateng, menyabet juara dua turnamen trofeo pertiwi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang digelar di lapangan Kridosono Blora, Minggu, (16/02/2020) Sore hingga malam kemarin.

Turnamen yang diselenggarakan oleh PSSI Blora ini berlangsung seru, dengan diikuti oleh tiga tim sepakbola putri Kabupaten Blora, yakni Persatuan Sepakbola Bajo Kedungtuban Blora,  Suburjaya Ladies Corner FC Blora, serta Bhayangkara Putri FC Polres Blora.

Ketua PSSI Perempuan Kabupaten Blora, Iswati mengatakan bahwa turnamen ini adalah turnamen sepakbola putri pertama di kabupaten Blora, dan selanjutnya tim juara akan mewakili kabupaten Blora untuk tampil pada tingkat karasidenan.

Turnamen Trofeo Pertiwi yang di gelar di lapangan Kridosono berlangsung meriah, Turnamen tersebut menggunakan sistem saling bertemu dan waktu untuk setiap pertandingannya 2 x 20 menit.

Setelah melalui perjuangan yang sulit akhirnya Tim Bhayangkara FC Putri Polres Blora berhasil menyabet juara dua atau menjadi runner up dalam turnamen tersebut, sementara juara pertama di raih oleh Subur Jaya Ladies Corner FC.

Pembina Bhayangkara Putri FC Iptu Lilik Sukaryono,SH membeberkan bahwa turnamen ini adalah turnamen yang positif, dimana turnamen ini adalah turnamen sepakbola wanita pertama di Blora, “Turnamen ini sangat positif, selain untuk mencari bibit bibit pemain muda sepakbola wanita, turnamen ini juga sebagai penyemangat insan sepakbola, agar lebih semangat dalam berlatih,” ucap Iptu Lilik, Senin, (17/02/2020).

Iptu Lilik mengatakan bahwa pihaknya akan terus membina dan menyemangati tim nya agar selalu semangat berlatih, untuk diketahui selain tim sepakbola Bhayangkara Putri FC, Polres Blora juga mempunyai tim Sepakbola Bhayangkara Putra FC yang juga sering mengikuti kompetisi di kabupaten Blora, bahkan juga keluar kota. “Kami akan terus membina dan mendukung mereka, baik Bhayangkara putra maupun putri agar bisa lebih berprestasi,” tandas Lilik.

Lebih Lanjut Iptu Lilik menceritakan bahwa melalui sepakbola, pihaknya ingin mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama pemuda, agar melakukan kegiatan positif, salah satunya adalah melalui sepakbola.(red)