Home Pendidikan Berkah Ramadhan, Guru SMPN 4 Bojonegoro Berbagi Paket Sembako Dan Takjil...

Berkah Ramadhan, Guru SMPN 4 Bojonegoro Berbagi Paket Sembako Dan Takjil Gratis

29

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Banyak cara dalam menebar kebaikan di bulan suci Ramadan ini. Salah satunya dengan cara memberikan sembako dan makanan berbuka puasa atau takjil kepada orang yang sedang berpuasa. Hal inilah yang dilakukan para guru, beserta keluarga besar SMP Negeri 4 Bojonegoro.

Bojonegoro, mediapantura.com – Bagi-bagi takjil ini ini dilaksanakan di sekitaran beberapa titik diantaranya di sekitar lingkungan SMPN 4 Bojonegoro yang ada di jalan Lettu Suyitno Kecamatan Kota Bojonegoro, Jum’at (22/05/2020).

H. Masmu’amili selaku Waka Kurikulum SMPN 4 Bojonegoro mengatakan bahwa pembagian sembako dan takjil ini adalah bentuk kepedulian bapak ibu guru SMPN 4 Bojonegoro untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan adanya pembagian takjil dan sembako ini semoga bisa membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini Insya Allah diadakan secara rutin setiap bulan Ramadhan,” kata Amili panggilan akrabnya.

Sementara itu, Agus Sugianto, Kepala SMPN 4 Bojonegoro menambahkan, kembali saya selaku Kepala SMPN 4 Bojonegoro yang mewakili semua warga sekolah mengucapkan alhamdulillah dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru/karyawan dan pengurus OSIS yang telah menyumbangkan bantuan baik finansial maupun tenaga sehingga kegiatan di hari ini sukses dengan membagikan sembako dan takjil.

Apa yang bapak/ibu dan siswa pengurus OSIS lakukan semoga dibalas Allah dengan balasan kebaikan yang setimpal, baik kesehatan dan rezeki yang barokah.

Semoga semua ini akan mendapatkan keberkahan dari Allah dan kita berharap mudah-mudahan kita selalu mendapatkan bimbingan dan kesabaran dari Allah di tengah pandemi covid-19. Amiiin.

Proses pembagian sembako dan takjil yang melibatkan meluruh dewan guru dan karyawan serta pengurus OSIS tetap mengedepankan protokol kesehatan. Para guru menggunakan masker, menjaga jarak aman, serta mencuci tangan atau menggunakan cairan handsanitizer ketika hendak membagikan takjil di jalanan serta sembako di masyarakat, papar pria yang pernah menjabat sebagai kepala SMPN 1 Sekar.

Sebelum mengakhiri keterangan pers, kepala SMPN 4 Bojonegoro yang juga sekaligus mewakili seluruh dewan guru SMPN 4 Bojonegoro dan karyawan/staf TU mengucapkan “Selamat Hari Raya idul Fitri minal aidzin wal Faizin”.(Af)