Home Peristiwa Berikan Pengamanan Yang Humanis, Polsek Sumberrejo Kawal Anggota PSHT Yang Akan Disahkam...

Berikan Pengamanan Yang Humanis, Polsek Sumberrejo Kawal Anggota PSHT Yang Akan Disahkam Hingga Dilokasi Kegiatan

8

Bojonegoro, mediapantura.com – Sebagaimana yang telah menjadi atensi Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si kepada jajaran Polres Bojonegoro bahwa dalam memberikan Pengamanan sah – sahan warga baru Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) pada tanggal 11, 13 dan 16 September 2019 di GOR Dabonsia Desa Ngumpak Dalem Kabupaten Bojonegoro, Polsek Sumberrejo memberikan pengawalan calon warga baru Parluh 17 Kecamatan Sumberrejo yang akan mengikuti acara sah – sahan warga baru PSHT pada hari Rabu (11/09/2019) siang tadi dari titik kumpul di Sekretariat PSHT di Desa Wotan Kecamatan Sumberrejo hingga sampai di GOR Dabonsia.

Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi kepada media ini mengungkapkan bahwa sebagaimana yang sudah menjadi atensi pimpinan saat menggelar acara anev pada hari Senin (09/09/2019) di Polres Bojonegoro, untuk memberikan pengamanan kegiatan acara sah – sahan warga baru PSHT seluruh Polsek jajaran harus memberikan pengawalan calon warga baru PSHT dari titik kumpul dari masing – masing wilayah kecamatan hingga sampai lokasi kegiatan hingga acara berakhir dan peserta kembali di titik kumpul sebelumnya.

“Untuk memberikan rasa aman, kami memberikan pengawalan calon warga baru PSHT Parluh 17 Kecamatan Sumberrejo hingga sampai lokasi”, ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa selain memberikan pengawalan kepada calon warga baru yang akan mengikuti acara sah – sahan, Polsek Sumberrejo juga mensiagakan anggota Polsek Sumberrejo dengan menempatkan anggota Polsek di titik – titik perlintasan yang menghubungkan jalan antar desa.

“Kami juga mensiagakan anggota untuk menjaga wilayah Polsek Sumberrejo agar tetap aman”, imbuh Kapolsek.

Perlu diketahui bersama bahwa PSHT Parluh 17 Kecamatan Sumberrejo mengirimkan peserta untuk mengikuti acara sah sahan warga baru PSHT sebanyak 270 dengan rincian sebanyak 224 orang laki – laki dan 46 orang perempuan. Selain mengirim peserta calon warga baru PSHT, rombongan juga diikuti sebanyak 70 orang pendampin dan 15 orang pengurus.(taji/red)