Home Wisata & Kuliner Bekas Bangunan SDN Rahayu Akan Disulap Menjadi Taman Mini Wisata Desa

Bekas Bangunan SDN Rahayu Akan Disulap Menjadi Taman Mini Wisata Desa

423

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Bekas bangunan SDN Rahayu yang terletak di sebelah selatan Balai Desa Rahayu yang saat ini sudah tidak difungsikan lagi, pihak Pemerintah Desa akan memanfaatkan lahan kosong tersebut menjadi destinasi wisata.

Saat ditemui awak mediapantura.com Kades Rahayu, Imam Lughuzali, Rabu (5/08/2020) mengatakan pihaknya bersama BPD akan merencanakan pembuatan Taman Mini Wisata Desa pada tahun anggaran 2021 nantinya.

Kades juga menuturkan bahwa dalam pembangunan Taman Mini wisata Desa nantinya akan dilengkapi sejumlah sarana prasarana diantaranya tempat olahraga seperti jogging track, lapangan futsal, kolam renang untuk anak-anak, aula pertemuan serta fasilitas penunjang lainya seperti wifi.

“Kita akan memanfaatkan tempat yang sudah tidak digunakan untuk diadikan destinasi wisata desa, yang nanti juga akan berkontribusi kepada pemerintah desa dan warga sekitar tempat wisata,” kata Kades Rahayu.

Lanjut Kades, minta doanya seluruh pihak agar dalam proses perencanaan hingga pembangunan taman mini wisata Desa Rahayu akan berjalan lancar dan sesuai harapan. Dengan adanya taman wisata mini desa akan meningkatkan taraf perekonomian warga Desa Rahayu.

“Semoga adanya tempat wisata ini bisa meningkatkan perekonomian warga Desa Rahayu,” kata Imam.

Kades juga berharap kepada seluruh masyarakat Desa Rahayu dan umumnya Kabupaten Tuban agar nantinya bisa memanfaatkan taman mini wisata Desa Rahayu sebagai sarana refreshing keluarga dan sarana olahraga.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua BPD Desa Rahayu, Kamsiadi yang mendukung penuh rencana pembangunan taman mini wisata Desa dengan memanfaatkan lahan kosong bekas SDN Rahayu.

Semoga nantinya setelah pembangunan selesai Desa Rahayu akan tambah indah dan sejuk dengan adanya taman mini wisata desa.(Red)