Home Politik|Pemerintahan Bantuan Mobil BRI, Tunjang Kelancaran Operasional Kemenag

Bantuan Mobil BRI, Tunjang Kelancaran Operasional Kemenag

68

Mediapantura.com, Bojonegoro – Upaya mengoptimalkan kemitraan kerja antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro dengan lembaga/ institusi di pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus ditingkatkan, baik dengan Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, Perbankan dan lainnya sangat menunjang terjalinnya kerjasama yang baik , terutama dalam mengoptimalkan pelayanan publik.

Salah satu bentuk wujud kerja sama kemitraan khususnya dengan pihak perbankan, Bank Rakyat Indonesia Cabang Bojonegoro pada hari ini Jumat 14 Januari 2022 secara resmi menyerahkan kendaraan pinjam pakai kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro yaitu sebuah Mini Bus Kijang Innova Reborn 2.4 G Tahun 2018.

Penyerahan Kendaraan Operasinal yang diterima langsung Kepala Kankemenag Kab. Bojonegoro atas surat permohonan yang dikirim beberapa waktu yang lalu. Serah Terima Kendaraan antara Pimpinan BRI Cabang Bojonegoro dan Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro, bersamaan dengan diserahkannya Kunci dan Surat Kendaraan. Hadir pada kesempatan penyerahan Mobil yakni Kasubbag TU dan para Kepala Seksi, Pimpinan Cabang BRI Bojonegoro Rama Kurnia Purnomo dan beberapa orang perwakilan BRI Cabang Bojonegoro.

Pimpinan Cabang Bojonegoro Rama Kurnia Purnomo mengatakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Bojonegoro melalui program BRI, Bangga menyerahkan bantuan pinjam pakai mobil operasional yang peruntukannya untuk operasional Kemenag Kabupaten Bojonegoro. Karena Kemenag Bojonegoro termasuk mitra dari BRI, sehingga perlu menjalin kerja sama dalam membantu kedinasan.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat membantu memperlancar operasional Kemenag, karena seperti kita ketahui bersama wilayah Kabupaten Bojonegoro ini memiliki wilayah terluas nomor 4 di Jawa Timur dengan 28 kecamatan, sehingga perlu adanya tambahan mobil operasional,” harap Rama.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro H. Munir, S.Ag. M.Ag. menyampaikan terima kasih, di hari Jumat sayyidul ayyam ini yang penuh berkah atas pemberian pinjam pakai kendaraan operasionalnya, semoga dengan kerjasama ini akan menjadi _wasilah_ untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan BRI Cabang Bojonegoro, dan harapan tidak hanya berhenti disini, masih banyak kegiatan yang nantinya bisa ditindaklanjuti. Salah satunya yang jelas sudah bekerja sama untuk Gaji dan Tunjangan Profesi PNS di lingkungan Kemenag Bojonegoro. “Sekitar 900 PNS dan 2.230 Guru Profesi di lingkungan Kementerian Agama Kab. Bojonegoro dalam proses Gaji dan Tunjangan Profesi telah bekerja sama dengan BRI Cabang Bojonegoro,” ungkap Munir.

Diakuinya, pemberian pinjaman berupa mobil operasional tersebut akan sangat membantu operasional Kemenag. Karena menurutnya, di wilayah Kabupaten Bojonegoro Kemenag ada 28 KUA Kecamatan dan 728 lembaga Madrasah mulai dari Raudhlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), 2.432 TPA/TPQ, 1.700 Madrasah Diniyah (MD), 262 lembaga Pondok Pesantren serta 4000-an Majlis Taklim yang tersebar di 28 Kecamatan.

“Syukur alhamdulillah BRI Cabang Bojonegoro peduli terhadap kinerja Kemenag Bojonegoro. Selain kendaraan operasional dengan harapan semakin berkolaborasi dan sinergi antara Kemenag dengan BRI untuk menunjang kinerja di lingkungan Kementrian Agama Bojonegoro,” ungkap Kepala Kantor.(Den/Red).*