Home Wisata & Kuliner Bangkit Dari Pandemi, Bisnis Kerupuk Bawang Ngebong Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Bangkit Dari Pandemi, Bisnis Kerupuk Bawang Ngebong Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

28

Reporter: Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Sejak mewabahnya pandemi COVID-19, berbagai sektor usaha mengalami dampak yang signifikan termasuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tak jarang banyak dari mereka yang mengalami penurunan pemasukan hingga kehabisan modal usaha.

Namun, pandemi COVID-19 tak membuat seorang pelaku UMKM Widodo Asal Desa penambangan Semanding Tidak menyerah begitu saja dengan usaha yang gelutinya yaitu Produksi Kerupuk Bawang Ngebong

Ditemui di rumahnya di Desa Penambangan, Selasa (27/07/2021) Widodo menjelaskan bahwa pihaknya terus berjuang dalam produksi kerupuk bawang Ngebong di masa Pandemi Covid-19 dengan berbagai cara agar omzetnya tidak menurun selama masa Pandemi Covid-19 dengan cara menambah produksi dan memperluas area market penjualan hingga luar kota

“Alhamdulillah per hari masih bisa produksi 400 Pak (4000 biji) dengan Omzet 1.600.000,- (Satu Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) per hari,” ujarnya.

Meski demikian ia dalam produksi sehari-hari Dengan dibantu 5 karyawannya, Widodo berupaya bisa menambah produksi kerupuk bawang hingga 500 pak (5000 Biji) agar omzetnya bisa naik Terus.

Untuk pemasaran kerupuk bawang Ngebong Sudah terjual hingga luar kabupaten Tuban yaitu Bojonegoro Serta melayani seluruh pasar tradisional serta warung-warung yang ada di kabupaten Tuban. (af)