Home Peristiwa Asosiasi BPD Kecamatan Tambakboyo, Silaturahmi Dengan Jajaran Forkopimca

Asosiasi BPD Kecamatan Tambakboyo, Silaturahmi Dengan Jajaran Forkopimca

74

Tuban, mediapantura.com – Bertempat di ruang kantor Camat Tambakboyo jajaran pengurus Asosiasi BPD Tambakboyo menggelar silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan jajaran Forkompica Kecamatan Tambakboyo, pada hari Sabtu (15/02/2020) yang bertempat di ruangan Camat Tambakboyo.

Ketua asosiasi BPD Kecamatan Tambakboyo, M yasin, menyampaikan maksud dan tujuan silaturahmi ini agar nantinya peran BPD yang ada di masing-masing desa bisa lebih optimal baik dalam segi pengawasan dan peran pembangunan di desa.

Kedatangan Pengurus Asosiasi BPD Kecamatan tersebut, disambut baik oleh Camat, sangat senang dan berharap selalu terjalin komunikasi yang intens antara BPD dengan Pemerintah desa papar Camat Tambakboyo Hery Subagiyo.

“BPD yang notabene merupakan lembaga perwujudan demokrasi di Desa, diharapkan bersinergi dan selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Desa”.

Sementara itu, Kapolsek Tamabakboyo AKP Rukime juga mengharapkan kepada Asosiasi BPD agar selalu menjalin komunikasi dengan Firkopimca Tambakboyo (Camat, Kapolsek, Danramil) yang merupakan pengawal keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat ditingkat Kecamatan. Dia juga berpesan apabila ada permasalahan di Desa agar dimusyawarahkan bersama.

Dalam pertemuan yang dilakukan dikantor camat itu, Pengurus Asosiasi BPD Kecamatan Tambakboyo menyampaikan 4 poin, diantaranya:

1. Dengan adanya Asosiasi BPD Kecamatan Tambakboyo, sillaturrahim dan kebersamaan antar anggota BPD se Kecamatan Tambakboyo dapat terjalin dengan baik, serta saling membantu memberikan solusi dan menyelesaikan masalah.

2. Menyampaikan surat evaluasi BPD kepada Camat terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa ditahun 2019. Harapannya, prosedur dan mekanisme yang belum sesuai dg regulasi, diperbaiki sedikit demi sedikit ditahun-tahun berikutnya.

3. Berkomitmen untuk sinergi dan menjaga hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Desa demi kepentingan masyarakat dan kemajuan Desa.

4. Mengusulkan ada perwakilan dari salah satu anggota BPD yang menjadi delegasi dari Kecamatan Tambakboyo sebagai peserta MUSRENBANG Kabupaten yang akan segera dilaksanakan.

Dari 4 poin diatas Camat Tamabakboyo Subagiyo mengapresiasi dengan apa yang telah disampaikan oleh Pengurus Asosiasi BPD Kecamatan Tambakboyo, juga berjanji akan menjadi mediator dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa.( Af)