Home Peristiwa Asah Kemampuan Anggota, Polres Blora Gelar Latihan Bongkar Pasang Senjata

Asah Kemampuan Anggota, Polres Blora Gelar Latihan Bongkar Pasang Senjata

6

Blora, mediapantura.com – Untuk mengasah tekhnik dan kemampuan anggotanya dalam menggunakan senjata, Satuan Sabhara Polres Blora Polda Jateng lakukan Pelatihan Bongkar Pasang Senjata. Kegiatan ini di ikuti oleh 40 anggota Sabhara, yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Sutarjo,SH,M.Si. Selasa,( 10/09/2019) di halaman belakang Mapolres Blora.

Adapun pelatihan kali ini menggunakan senjata laras Panjang jenis V2 Sabhara dan SS 1. AKP Sutarjo mengatakan bahwa latihan bongkar pasang senjata ini sebagai penyegaran dalam menggunakan senjata api dan merawat senjata api.

“Senior yang memang sudah mahir dalam bongkar pasang senjata memberikan pelatihan kepada yuniornya, dengan maksud agar Anggota mahir dalam menggunakan senjata.” Ucap Sutarjo.

Perwira Polisi dengan Tiga Balok Emas dipundaknya ini membeberkan bahwa pelatihan dan penyegaran bongkar senjata ini sangat penting dilakukan guna penguasaan senjata api saat bertugas di lapangan.

“Karena setiap hari anggota sabhara ini bertugas dengan membawa senjata api jadi harus menguasai betul senjata yang mereka gunakan,” jelasnya.

Selain latihan bongkar pasang senjata anggota Sabhara Polres Blora juga secara rutin melakukan latihan menembak, seperti yang telah dilaksanakan di Lapangan Menembak Baladewa Yonif 410 Alugoro, beberapa hari yang lalu.

“Diharapkan dengan kegiatan ini mereka nantinya mahir, baik membersihkan maupun bongkar dan pasang senjata,” pungkas AKP Sutarjo.(ar/red)