Home Peristiwa Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polisi – TNI Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polisi – TNI Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

4

Tuban, mediapantura.com – Kegiatan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penularan virus corona terus dilakukan. Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Rengel Polres Tuban, Bripka Puguh bersama Babinsa Serka Lukman, Kepala Desa M. Aksin dibantu pihak desa melakukan kegiatan di Desa Pekuwon Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, Rabu, (25/3/2020).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut terlihat saling bahu membahu melakukan penyemprotan mulai dari kantor desa, masjid, sekolah, fasilitas umum hingga blusukan ke pemukiman-pemukiman penduduk.

Kapolsek Rengel Polres Tuban Iptu Dean Tommy Rimbawan S.H. menuturkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat terkait adanya covid-19.

“Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa tak lain untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, mencegah keresahan dan upaya yang nyata dalam pencegahan virus corona”, kata Iptu Tommy.

Lebih lanjut, mantan KBO Satreskrim Polres Tuban mengajak kepada para warga untuk tetap tenang, namun juga waspada akan virus corona dan melakukan langkah pencegahan dengan membudayakan hidup bersih dan sehat serta mengurangi aktifitas di luar rumah.

“Kami berharap masyarakat tidak panik, namun masyarakat juga harus mendukung langkah pencegahan corona dengan mematuhi kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah dan juga Maklumat dari Kapolri”, tegasnya.( Af)