Home Politik|Pemerintahan Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro Pimpin Langsung Patroli Skala Besar

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro Pimpin Langsung Patroli Skala Besar

12

Bojonegoro, mediapantura.com – Kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) atau kegiatan Kepolisian yang di tingkatkan (K2YD) di laksanakan oleh Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran. Kegiatan patroli skala besar tersebut di pimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH, di dampingi oleh Kabag Ops, Kompol Teguh Santoso, SE dan Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dalam rangka Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2020, pada hari Sabtu – Minggu, tanggal 15 – 16 Februari 2020, pukul 21.00 WIB – 01.00 WIB.

Sebelum melaksanakan patroli skala besar, dilaksanakan terlebih dahulu apel yang diikuti 70 personel dari Sat Lantas, Ton Siaga, Tim Taktis, Tim Panther. Dalam apel tersebut di pimpin Kabag Ops, Kompol Teguh Santoso. Dalam arahan apel tersebut, Kompol Teguh Santoso, menyampaikan kepada personel meminta agar dalam melaksanakan patroli tetap mengedepankan sikap humanis, mengedepankan pola preemtif dan preventif serta tidak diperkenankan arogan. Semua dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada.

“Kegiatan Cipta Kondisi ini, dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dan Operasi Mantap Praja Angling Dharma yang memasuki tahapan masa tenang. Kita lakukan dengan patroli skala besar dan razia baik dilaksanakan Polres maupun Polsek jajaran di wilayah hukum Polres,” jelas Kapolres Bojonegoro kepada awak media di Terminal Rajekwesi.

Untuk patroli skala besar dan razia di bagi 2 tim, untuk tim 1 di pimpin oleh Kapolres Bojonegoro, dengan rute yakni Terminal Bus Rajewesi, jalan Pondok Pinang tepatnya di Cafe Karaoke “ Eko “, jalan Veteran, Warkop Dilla jalan Lettu Suwolo, Jembatan Sosrodilogo, jalan Gajah Mada, jalan Ahmad Yani, Desa Tikusan, pengeboran pad A, jalan Jaksa Agung Suprapto.

Sedang tim 2 di pimpin oleh Kabag Ops, dengan rute jalan Panglima Sudirman, jalan Teuku Umar, Warkop PK jalan Dr. Suharso, Warkop Mbok Dhe jalan Dr. Cipto, jalan Basuki Rahmad, jalan Sawunggaling, Alun alun Bojonegoro.

Sementara itu, lanjut Kapolres Bojonegoro bahwa patroli Skala Besar ini dilaksanakan guna pencegahan dini dari bentuk aksi gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat dan memberikan motivasi terhadap warga tentang perlunya kepedulian masyarakat terhadap kamtibmas di lingkungannya dan tercipta kondisi dengan situasi kamtibmas relatif aman dan kondusif. Di samping itu juga, patroli skala besar guna memberi rasa aman kepada masyarakat.

“Meskipun situasi Kamtibmas Bojonegoro relatif aman, namun jangan sampai kita lengah, kita harus siap dan waspada,” jelas mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim.

Setelah melaksanakan patroli skala besar di lanjutkan apel konsolidasi dan hasil patroli skala besar tidak diketemukan barang, orang yang mencurigakan. (waf/red)