Home Peristiwa Antisipasi Demam Berdarah di Musim Hujan, Begini Himbauan Bhabinkamtibmas Polsek Blora

Antisipasi Demam Berdarah di Musim Hujan, Begini Himbauan Bhabinkamtibmas Polsek Blora

2

Blora, mediapantura.com – Sambang wilayah desa sudah menjadi kegiatan rutinitas sebagai petugas  bhabinkamtibmas yang memelihara keamanan dan ketertiban desa. Apalagi jika ada kegiatan masyarakat perlu adanya kehadiran petugas kepolisian, bukan hanya mengamankan namun juga memberikan pesan kamtibmas kepada warganya.

Selasa (18/02/2020) Bripka Mashuri anggota Polsek Blora menyambangi kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di balai desa Pelem, Kecamatan Blora.

Adapun sambang desa binaan yang dilakukan bhabinkamtibmas tidak hanya untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara Polri dan masyarakat, namun demikian juga peduli terhadap tumbuh kembangnya kesehatan anak di desa binaanya.

Nampak Bripka Mashuri dengan sigapnya turut serta membantu petugas kesehatan dari puskesmas Blora dalam memberikan pelayanan kesehatan memberikan vitamin dan imunisasi kepada anak-anak usia balita.

“Selain melaksanakan kegiatan patroli rutin di desa, selaku bhabinkamtibmas saya juga turut hadir membantu petugas kesehatan dalam pelayanan Posyandu, serta saya manfaatkan untuk memberikan pesan kamtibmas agar warga selalu waspada dengan tindak kejahatan.” ujarnya.

Selain itu lanjut Bripka Mashuri menyebut bahwa tidak hanya pesan kamtibmas namun juga pesan kesehatan. Seperti musim hujan saat ini sangat perlu waspada penyakit demam berdarah. Maka dari itu warga desa Pelem diingatkan untuk menjaga kesehatan, membersihkan saluran air agar tidak menjadi sarang nyamuk. Juga selalu antisipasi dengan obat nyamuk untuk mencegah tergigit nyamuk Demam Berdarah.

“Menjaga kesehatan dan kebersihan sangat penting untuk mengurangi resiko terkena penyakit Demam Berdarah. Terlebih jika korban penyakit tersebut masih usia anak-anak sangat rentan,” jelas Bhabinkamtibmas.
Anik salah satu warga Desa Pelem mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan Posyandu apalagi didatangi oleh petugas Kepolisian. Bhabinkamtibmas Bripka Mashuri dikenal masyarakat sekitar sangat ramah dan lucu sehingga masyarakat begitu terhibur dengan kehadirannya.

“Senang sekali ada pelayanan posyandu setiap bulan di balai desa. Apalagi pak Bhabin juga aktif hadir disetiap kegiatan masyarakat lebih berasa aman dan nyaman apalagi orangnya lucu dan sangat ramah dengan masyarakat,” katanya.(red)