Home Peristiwa Antisipasi DBD, Pemdes Sembung Lakukan Fogging

Antisipasi DBD, Pemdes Sembung Lakukan Fogging

7

mediapantura.com, Bojonegoro – Mencegah penularan Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Desa (Pemdes) Sembung, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro melakukan penyemprotan/fogging, Selasa(23/11/2021).

 

Kepala Desa (Kades) Sembung, Moch. Arif Wahyudin mengatakan hal ini dilakukan karena saat ini sedang musim penghujan yang menyebabkan potensi penularan DBD menjadi tinggi. Sebagai bentuk antisipasi, Pemerintah Desa Sembung dengan melakukan penyemprotan/fogging pada rumah warga, sekolahan,  kebun-kebun, selokan dan kantor desa dimana biasa menjadi tempat nyamuk bersarang.

 

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi Pemerintah Desa terhadap penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Mudah-mudahan dengan fogging yang kita lakukan ini masyarakat akan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti terutama pada musim penghujan seperti sekarang ini,” kata Kades kepada wartawan di Balai Desa Sembung.

 

Arif menambahkan bahwa pengasapan tersebut hanyalah bersifat sebagai pencegahan dan membantu program pemerintah dalam menanggulangi wabah DBD.

 

“Intinya warga tetap melakukan kebersihan dilingkungan masing-masing terutama tempat-tempat menjadi sarang nyamuk,” tambahnya.

 

Kades  mengimbau kepada warga masyarakat agar melakukan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara melakukan 3M yakni menguras, membersihkan dan mengubur barang bekas.

 

“Mari bersama mencegah DBD, selain juga waspada penyebaran Covid-19,” tutupnya. (waf/red)

#Kades

#DesaSembungKapas

#Bojonegoro

#Fogging

#DBD