Home Peristiwa Antisipasi Corona Masuk Polsek, RS Bhayangkara Berikan Sosialisasi Cara Pencegahan

Antisipasi Corona Masuk Polsek, RS Bhayangkara Berikan Sosialisasi Cara Pencegahan

11

Bojonegoro, mediapantura.com – Polsek Dander bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro melakukan sosialisasi tentang pencegahaan dan penanganan Virus Corona atau COVID–19 kepada personil Polsek Dander bertempat di ruang Polsek Dander (Rabu, 01/04/2020), Siang Tadi.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, Kompol dr. Rommy Sebastian memberikan sosialisasi tentang pencegahaan dan penanganan Virus Corona atau COVID 19 juga menjelaskan apa itu Virus Corona atau COVID – 19, apa gejala – gejala seseorang terkena Virus Corona dan bagaimana pencegahannya.

“Kita lakukan sosialisasi kepada personil Polri untuk diketahui bagi diri sendiri dan keluarga. Sosialisasi ini juga sebagai edukasi untuk disampaikan kepada warga masyarakat untuk saat Polri sebagai garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan corona terutama para Babhinkamtibmas,” jelas Kompol Rommy.

Kompol dr. Rommy Sebastian, juga menjelaskan untuk menghindari penularan dengan cara mengurangi berkerumun atau ada batasan jarak dan sering mencuci tangan dengan air mengalir atau dengan hand sanitizer setelah beraktifitas serta gunakan masker dengan baik dan benar. Disamping itu melakukan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran virus.

Kompol dr. Rommy, berharap kepada seluruh personil Polsek Dander dengan adanya sosialisasi ini bisa disampaikan kepada keluarga, warga masyarakat untuk hidup bersih sehat serta menjaga kebersihan lingkungan baik tempat tinggal atau di tempat kerja/kantor sehingga dapat mengurangi penularaan virus baik di rumah maupun di kantor.

Di akhir sosialisasi, Karumkit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, memberikan tempat cuci tangan kepada Polsek Dander untuk ditempatkan yang bisa di jangkau anggota maupun warga masyarakat yang datang ke Polsek.

ditempat terpisah, Kapolsek Dander, AKP Mashadi, SH mengucapkan terima kasih kepada pihak Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro yang telah memberikan sosialisasi cara mengatasi wabah Corona ini. Dan tempat cuci tangan ke Polsek Dander, semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan anggota Polsek dander,” pungkasnya.(waf/red)